AC Milan Pernah Coba Datangkan Ronaldo pada Musim Panas 2017

Berita Bola

Berita Bola,  AC Milan Pernah Coba Datangkan Ronaldo pada Musim Panas 2017

Juventus melakukan perekrutan besar pada bursa transfer musim panas 2018 kala mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar 112 juta euro atau sekira Rp1,9 triliun. Kendati demikian, nyatanya tak banyak yang tahu bahwa AC Milan sebenarnya juga mencoba merekrut Ronaldo, yakni pada musim panas 2017.

Pada musim panas 2017, Milan merupakan klub yang paling menjadi sorotan. Pasalnya, saat itu Milan baru saja diakuisisi oleh konsorsium asal China yang dikepalai oleh Yonghong Li. Guna membangung kembali masa kejayaan Milan, Li pun tak ragu menggelontorkan dana besar untuk membeli para pemain anyar.

[ Baca Juga : Ronaldo Komentari Keberhasilan Salah Raih Puskas Award 2018 ]

Tercatat, 11 pemain anyar didatangkan Milan pada musim panas 2017 dan menghabiskan dana sekitar 200 juta euro. Meski begitu, rencana awal Li sebenarnya bukanlah untuk mendatangkan pemain sebanyak itu. Menurut berita yang disadur dari KamusJudi, Senin (1/10/2018), Li sebenarnya mencoba merekrut Ronaldo pada musim panas 2017 dari Madrid.

Milan disebutkan telah menyiapkan dana transfer sebesar 150 juta euro atau sekira Rp2,5 triliun untuk memboyong Ronaldo. Hanya saja, pada saat itu Ronaldo tidak memiliki niatan untuk meninggalkan Madrid. Tak ayal, Milan pun gagal mendaratkan CR7, dan uang belanja mereka dialihkan untuk membeli pemain seperti Leonardo Bonucci, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, hingga Nikola Kalinic.