Agen Bola Wolfsburg Juara Piala Super Jerman Setelah Menang Adu Penalti Atas Muenchen

Agen Bola

Agen Bola – Wolfsburg Juara Piala Super Jerman Setelah Menang Adu Penalti Atas Muenchen,

Wolfsburg berhasil menggondol trofi DFL-Supercup alias Piala Super Jerman, setelah menang adu penalti atas juara Bundesliga, Bayern Muenchen, pada laga di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Sabtu (1/8/2015) atau Minggu (2/8) dini hari WIB. Dalam drama tersebut, Wolfsburg menang 5-4, setelah mereka berbagi skor 1-1 selama waktu normal 90 menit.

Nicklas Bendtner menjadi pahlawan kemenangan Wolfsburg, yang menorehkan sejarah untuk pertama kalinya meraih trofi ini. Setelah mencetak gol penyama menjelang pertandingan usai, mantan pemain Arsenal ini pun menjadi penentu saat adu penalti karena golnya membuat Wolfsburg menang 5-4.

Sebelumnya, Arjen Robben membawa Bayern memimpin di awal babak kedua. Tetapi pada adu penalti, Xabi Alonso menjadi satu-satunya pemain Bayern yang gagal mencetak gol karena tendangannya bisa digagalkan kiper Koen Casteels.

Dengan demikian, Wolfsburg, yang musim lalu menjadi runner-up Bundesliga dan menjuarai DFB Pokal, untuk pertama kalinya menjadi juara Piala Super Jerman. Sedangkan bagi Bayern, yang tiga musim terakhir menjuarai Bundesliga, kegagalan ini membuat mereka belum bisa menyamai torehan rival beratnya, Borrusia Dortmund, yang sudah lima kali juara Piala Super Jerman. Bayern hanya terpaut satu gelar.

Sejak peluit kick-off berbunyi, Bayern langsung memberikan ancaman melalui pemain baru Douglas Costa. Beruntung, bek Naldo berhasil mengeblok tembakannya, dan Xavi Alonso tak sempurna melakukan rebound karena tendangannya melebar.

Kemudian pada menit ke-26, Robert Lewandowski memiliki peluang bagus ketika berhasil memperdaya Naldo. Tetapi mantan penyerang Dortmund ini tak mau melakukan tembakan dengan kaki kiri, karena dia memilih untuk memberikan umpan kepada Costa, yang menyia-nyiakan kesempatan menggandakan keunggulan Bayern.

Wolfsburg, yang menjadi runner-up Bundesliga musim lalu dan menjuarai DFB Pokal, juga sempat memberikan ancaman pada menit ke-13. Melalui permainan sayap, bola diumpan ke mulut gawang kepada Kevin de Bruyne, yang meneruskannya kepada Vieirinha. Tetapi tembakan Vieirinha tipis di samping gawang Manuel Neuer. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Agen Bola

Di awal babak kedua, Bayern kembali menggebrak dan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-49. Diawali pergerakan Costa yang melewati Vierinha, bola diumpan ke tiang dekat dan gagal dihalau kiper Koen Casteels. Ini harus dibayar mahal karena bola yang dipantulkan oleh Lewandowski dapat diselesaikan dengan tendangan voli oleh Robben.

Namun satu menit menjelang laga usai, Bendtner merenggut kemenangan yang sudah ada di depan mata The Bavarians. Mantan pemain Arsenal ini dengan cermat memanfaatkan assist De Bruyne untuk membuat gol yang membuat skor menjadi 1-1.

Lantaran Piala Super Jerman tak menggunakan sistem perpanjangan waktu, maka penentu siapa yang berhak menjadi juara harus ditentukan melalui adu penalti. Ini (penentu melalui adu penalti) juga pernah terjadi pada tahun 1993, 1996 dan 2011.

Dalam drama ini, Casteels berhasil mengeblok tendangan Alonso sebagai penendang kedua, sedangkan semua eksekutor Wolsburg sukses menjalankan tugasnya, termasuk Bendtner yang menjadi penentu.

 

BintangBola | 338Poker
Customer Satisfaction is Our Main Concern

BBM : 2A3AF1B1
WhatsApp : +855 9696 23232
WeChat : Bintangbola
YM : csbintangbola |csbintangbola2
Facebook : bintangbola
Twitter : @bintang_bola
Google+ : +BintangBola