Alan Shearer dan Chris Sutton, Duet Legendaris di Dunia Sepakbola

Berita Bola, Alan Shearer dan Chris Sutton, Duet Legendaris di Dunia Sepakbola

ALAN Shearer dan Chris Sutton bisa dibilang duet legendaris di dunia sepakbola. Bagaimana tidak, berkat andil keduanya, Blackburn Rovers sukses menjuarai Liga Inggris 1994-1995.

Kombinasi keduanya baru berlangsung di awal musim 1994-1995. Shearer memasuki musim ketiga bersama Blackburn, sementara Sutton merupakan pemain anyar yang didatangkan dari Norwich City pada musim panas 1994.

Meski baru pertama kali diduetkan oleh pelatih Blackburn saat itu, Kenny Dalglish, terlihat tak ada rasa canggung dari keduanya. Hal itu terbukti dari mengalirnya keran gol dari kaki dan kepala mantan penyerang Timnas Inggris tersebut.

{ Baca Juga, ” Higuain dan Alves Bakal Jadi Penentu Juventus Lagi? ” }

Perpaduannya di lini depan acapkali merepotkan pertahanan lawan. Alhasil di akhir kompetisi, Shearer sanggup menjadi top skor kompetisi dengan raihan 34 gol dari 42 penampilan (saat itu Liga Inggris masih diikuti 22 klub). Sementara Sutton mencetak 15 gol dari 40 KAMUS JUDI.

Seperti yang diutarakan di atas, berkat gol-gol dari keduanya juga, Blackburn meraih trofi Premier League untuk pertama kalinya (Premier League mulai digulirkan pada musim 1992-1993) setelah menutup musim dengan koleksi 89 angka, unggul satu poin dari Manchester United di posisi dua.

Hal itu bisa dibilang sebuah balas dendam. Sebab pada musim sebelumnya atau pada 1993-1994, Blackburn hanya finis di posisi dua dengan koleksi 84 angka, terpaut delapan poin dari Man United selaku kampiun.