Alasan Matteo Guendouzi Pilih Arsenal Ketimbang PSG

Berita Bola

Berita Bola, Alasan Matteo Guendouzi Pilih Arsenal Ketimbang PSG

Gelandang anyar Arsenal, Matteo Guendouzi, ungkapkan alasannya lebih memilih berkarier di Inggris daripada kembali ke Paris Saint-Germain.

Matteo Guendouzi resmi bergabung dengan The Gunners dari FC Lorient pada bursa transfer musim panas lalu dengan mahar 7,20 juta pound.

Pemain berusia 19 tahun itu mengaku tidak berpikir dua kali untuk menerima tawaran dari Arsenal meski klub yang ada di hatinya adalah Paris Saint-Germain.

Dilansir KamusJudi. dari L’Equipe, Matteo Guendouzi merupakan mantan pemain Paris-Saint Germain U-17 sebelum pindah ke FC Lorient pada 2014 lalu.

Bersama Les Merlus, karier Guendouzi menanjak setelah dua tahun berjuang hingga masuk dalam skuat utama FC Lorient.

[ Baca Juga : Modal Bagus Arsenal untuk Kembali Raih Hasil Positif di Liga Inggris]

“Paris Saint-Germain adalah klub Prancis yang ada di hatiku, saya bermain dari usia enam hingga lima belas tahun di sana. Ketika saya tumbuh dewasa, saya menyaksikan tim lain dan saya jatuh cinta dengan Arsenal,” ucap Matteo Guendouzi.

Dua mantan pemain Arsenal yang berasal dari Prancis, Thierry Henry dan Patrick Vieira, menjadi sosok yang membuat Guendouzi menyukai Arsenal.

“Saya melihat banyak video tentang Arsenal, Thierry Henry dan Patrick Vieira membuat saya mencintai klub ini. Ketika saya melihat patung Henry di Stadion Emirates secara langsung, hal itu seolah membuat saya kembali ke masa kecil saya,” ucap Guendouzi lagi.

Dengan mengesampingkan masa lalunya ketika bersama Paris Saint-Germain, Guendouzi mengakui tidak berpikir dua kali ketika mendapat tawaran dari Arsenal.

“Ketika datang tawaran dari Arsenal, sudah jelas (saya terima) saya tidak akan berbohong, itu adalah langkah yang saya nanti dalam karier saya. Bergabung dengan Arsenal di usia 19 tahun, semua pemain sepak bola akan menyukainya,” kata Guendouzi.

Matteo Guendouzi menjadi pemain baru yang selalu menjadi starter Arsenal pada lima laga The Gunners di Liga Inggris 2018-2019.

Selain itu, dia juga menjadi salah satu pemain yang membawa Arsenal meraih kemenangan di Liga Europa saat Arsenal menjamu tim wakil Ukraian, Vorskla Poltava.

Bermain di Stadion Emirates, Tim Meriam London sukses mencukur Vorskla dengan skor 4-2.