Alisson Disebut Pantas Menangkan Ballon dOr 2019

Berita Bola

Berita Bola,  Alisson Disebut Pantas Menangkan Ballon dOr 2019

Kiper Liverpool, Alisson Becker, disebut pantas memenangkan titel Ballon dOr pada tahun ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh mantan pelatih kiper Timnas Brasil yakni Daniel Pavan.

Pavan percaya, Alisson bisa menjadi penjaga gawang pertama yang mampu memenangkan penghargaan tersebut sejak 1963. Pasalnya jika berkaca pada kinerjanya di klub dan negara, karier Alisson benar-benar luar biasa.

Pemain berusia 26 tahun itu telah muncul sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Ia membantu Roma berhasil mencapai semifinal Liga Champions pada 2017-2018 dan setahun kemudian memainkan peran penting di Liverpool untuk memenangkan kompetisi klub terbesar di Eropa itu.

Alisson Becker

“Saya percaya bahwa karena tingkat kinerja Alisson, keteraturannya, dan memenangkan Liga Champions, ia memiliki syarat total untuk menjadi calon dan bahkan pantas menerima Ballon d’Or,” ungkap Pavan, mengutip dari Panduan Bermain Judi.

Baca Juga :

Perolehan Trofi Community Shield Man City Jauh di Bawah Liverpool, Beda Berapa?

“Saya pikir ini kesempatan bagus untuk menunjukkan bahwa penjaga gawang juga pantas mendapatkan kehormatan ini,” tambahnya.

Pavan juga menambahkan bahwa ia sejatinya senang karena Brasil saat ini memiliki dua kiper terbaik yakni Alisson dan Ederson dari Manchester City. Keduanya dianggap secara luas sebagai kiper hebat dengan kemampuan yang sudah tidak diragukan lagi.

Alisson Becker

“Mereka adalah penjaga gawang yang sangat mirip. Keduanya memiliki permainan yang sangat baik dengan kaki mereka, tahu cara keluar dari garis gawang dengan sangat baik, sangat tegas dan aman,” pungkasnya – Kamus Judi.