Amsterdam ArenA terbungkam setelah Antoine Griezmann menjebol gawang Belanda pada menit keenam. Hebatnya, bintang Atletico Madrid tersebut mencetak gol melalui tendangan bebas yang sulit dijangkau Cillessen. Tim tamu memimpin dengan skor 0-1. Susunan Pemain Belanda: Cillessen; Veltman, Bruma, Van Dijk, Blind, Willems; Clasie, Sneijder, Klaassen; L. De Jong, Promes. Prancis: Mandanda; Jallet, Varane, Koscielny, Evra; Pogba, Diarra, Matuidi; Griezmann, Giroud, Payet.

Agen Poker

Berita Bola, Ada kemungkinan stadion ikonik milik Ajax Amsterdam, Amsterdam ArenA, diganti dengan nama Johan Cruyff. Itu untuk menghormati jasa-jasa sang maestro terhadap perkembangan sepakbola Ajax selama ini.

Cruyff menyerah dari pertarungannya dengan kanker pada 24 Maret 2016 dan meninggal di usia 68 tahun. Setelah itu, ramai di media sosial bahwa Amsterdam ArenA seharusnya diganti menjadi nama Cruyff untuk menghormati jasa-jasa sang maestro.

Ajax tidak bisa serta-merta mengubah nama Amsterdam ArenA, sebab stadion itu bukan milik mereka, melainkan pemerintah. Akan tetapi, pemerintah pun memiliki niat baik untuk mengubahnya demi Cruyff.

“Saya telah berdiskusi dengan Wali Kota Eberhard van der Laan dan mencapai kesepakatan bahwa ini adalah sesuatu yang harus kami lakukan,” papar Deputi Wali Kota Amsterdam, Eric van den Burg, seperti dimuat RTL, Sabtu (26/3/2016).

“Saya pikir kami memiliki dukungan dari 837 ribu penduduk Amsterdam. Kami memiliki beberapa argumen kuat untuk meyakinkan para pemangku kepentingan lainnya,” jelasnya.