Ancelotti Tahu Bakal Dipecat Madrid

Agen Bola
Ancelotti Tahu Bakal Dipecat Madrid

Berita Bola, LONDON – Salah satu pelatih tersukses Italia, Carlo Ancelotti, tahu bakal dipecat Real Madrid setelah gagal memberikan trofi prestisius (La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions) di musim 2014-2015. Pelatih yang biasa disapa Don Carletto itu tahu tanggung jawab yang harus diemban ketika melatih klub sebesar Madrid.

Ancelotti dikontrak Los Blancos –julukan Madrid– pada musim panas 2013. Di musim pertamanya, mantan pelatih Juventus itu memberikan kesuksesan bagi Madrid setelah menjuarai Copa del Rey dan Liga Champions.

Namun, musim kedua hasilnya sangat berbeda. Madrid hanya finis di posisi dua La Liga, rontok di 16 besar Copa del Rey dan gugur di semifinal Liga Champions. Sebenarnya Madrid mampu menjuarai Piala Dunia Antarklub 2014. Namun, trofi itu belum cukup menyelamatkan posisi pelatih berusia 56 tahun tersebut.

“Pengalaman sebenarnya sudah memberi tahu saya. Madrid akan memecat saya jika tak mampu memenangi trofi prestisius. Saya tahu tanggung jawab yang harus diemban ketika melatih klub sebesar Madrid,” jelas Ancelotti seperti mengutip dari Football Espana, Rabu (9/12/2015).

Setelah dipecat Madrid pada musim panas 2015, Ancelotti belum memutuskan masa depannya. Beberapa klub seperti AC Milan dan Liverpool kedapatan pernah menginginkan servis pelatih kelahiran Reggiolo itu.