Arsenal Dibungkam 1-3 oleh Man United di Emirates Stadium, Begini Reaksi Wenger

Berita Bola, Arsenal Dibungkam 1-3 oleh Man United di Emirates Stadium, Begini Reaksi Wenger

Arsenal harus menelan hasil negatif ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 pada akhir pekan ini. Menghadapi Manchester United, klub berjuluk The Gunners tersebut kalah dengan akhir 1-3 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, Arsenal memang memulai laga dengan performa yang sangat buruk. Bahkan mereka harus menutup babak pertama dengan tertinggal dua gol usai Jesse Lingard dan Antonio Valencia menyumbangkan skor untuk Man United.

Arsenal memang sempat memiliki asa untuk bisa membalikan keadaannya setelah Alexandre Lacazette mencetak gol di awal babak kedua. Akan tetapi gol kedua Lingard pada menit 64 memupuskan harapan Arsenal setidaknya bisa bermain imbang dengan Man United.

Mengetahui kondisi tersebut membuat juru taktik Arsenal, Arsene Wenger, memberikan komentarnya seusai laga. Manajer berkebangsaan Prancis tersebut mengakui bahwa pasukannya sudah berusaha maksimal, meski akhirnya gagal meraih hasil lebih baik di laga melawan Man United.

[ Baca Juga – Resmi Ditunjuk Gantikan Montella, Ini Target Gattuso Bersama Milan ]

“Saya pikir kami sama sekali tak memulai dengan baik di belakang dan kami bersalah atas hal itu. Meskipun tertinggal 0-2, seharusnya kami bisa bangkit, kami punya cukup peluang. Kami menghasilkan kualitas bagus, tapi tak cukup menentukan,” ucap Wenger, seperti disadur dari Kamus JudiKamus JudiKamus JudiKamus Judi.

“Secara psikologis, ini adalah sebuah pukulan berat untuk tertinggal 0-2 begitu awal, terutama di kandang sendiri. Kami mungkin secara mental terlalu gugup, Anda tak bisa seperti itu di pertandingan seperti ini,” lanjut manajer berusia 68 tahun tersebut.

Dengan kekalahan ini, Arsenal pun harus puas posisinya di klasemen sementara Liga Inggris musim ini turun satu peringkat ke urutan kelima. Mereka harus rela tergusur oleh Liverpool yang pada laga akhir pekan ini mampu membantai Brighton & Hove Albion 5-1.