Arsenal Tertinggal 0-1 dari BATE di Babak Pertama

Berita Bola

Berita Bola,  Arsenal Tertinggal 0-1 dari BATE di Babak Pertama

BATE mampu memberi kejutan kepada Arsenal di babak pertama laga leg I 32 besar Liga Eropa 2018-2019 di Borisov Arena, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB. Untuk sementara waktu, BATE mampu mengungguli Arsenal di 45 menit pertama dengan skor 1-0, dilansir KamusJudi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil di kandang lawan, tak memnbuat Arsenal gentar. The Gunners –julukan Arsenal– langsung mendobrak pertahanan lawan dengan meraih peluang emas pertama pada menit kedua. Akan tetapi usaha Henrikh Mkhitaryan untuk mencetak gol cepat mampu digagalkan kiper BATE.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Arsenal hingga 10 menit pertama. Bahkan hingga menit ke-15, Arsenal mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 80%. Tetapi dominasi tersebut tak membuahkan hasil apa pun.

Pada menit ke-22, Arsenal mendapat peluang untuk mencetak gol pertama. Kali ini kesempatan datang kepada Alexandre Lacazette. Meneruskan umpan silang dari Sead Kolasinac, Lacazette menyambutnya dengan sundulan kerasnya. Tetapi bola melambung di atas mistar gawang.

[ Baca Juga : Gagal di Timnas Argentina, Messi Tetap Dianggap Pemain Terbaik Dunia ]

Tetapi pada menit 28, Arsenal mendapat bahaya ketika BATE mencoba melakukan serangan balik. Peluang emas didapat Nemanja Milic yang mendapat umpan apik dari Maksim Skavysh. Tetapi sontekan Milic masih melebar di sisi kanan gawang Arsenal.

BATE vs Arsenal (Foto: UEFA)

Kedudukan imbang nyaris bertahan hingga laga babak pertama usai. Namun pada menit 45, tim tuan rumah berhasil mengejutkan Arsenal. Bermula dari tendangan bebas yang dieksekusi Stanislav Dragun, umpannya mengarah mulus ke Igor Stasevich yang meneruskannya melalui sundulan.

Bola yang dilancarkan Stasevich pun tak terbendung dan BATE dan menjebol gawang Arsenal yang dijaga Petr Cech. BATE unggul 1-0 atas Arsenal. Gol tersebut sekaligus menandai laga babak pertama usai.

SUSUNAN PEMAIN

BATE XI: Scherbitskit; Filipovic, Filipenko, Volkov, Rios; Hleb, Dragun, Baga; Stasevich, Milic, Skavysh

ARSENAL XI: Cech; Mustafi, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Guendouzi, Xhaka, Kolasinac; Mkhitaryan, Iwobi, Lacazette.