Arsenal: Tiga Poin dari Spurs demi Dorongan Masif di Sisa Musim

Agen Bola
Arsenal: Tiga Poin dari Spurs demi Dorongan Masif di Sisa Musim

Berita Bola, LONDON ~  Arsenal bertekad memetik tiga poin atas Tottenham Hotspur di derby London utara akhir pekan ini, demi mendapatkan dorongan masif di sisa musim.

Arsenal tengah dalam momen tak menyenangkan belakangan ini. Mereka sudah tak menang di empat laga terakhir, tiga yang teranyar bahkan berakhir dengan kekalahan.

Di Premier League, kekalahan di dua laga terakhir membuat Arsenal yang ada di posisi tiga kini tertinggal enam angka dari Leicester di pos teratas. The Gunners juga masih tiga poin di belakang Spurs di tangga kedua.

Oleh karena itu duel melawan Spurs di White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016) malam WIB berarti sangat penting untuk Arsenal. Kemenangan di laga ini tak cuma akan mengembalikan mereka ke jalur positif, tapi juga memberikan energi besar untuk sisa musim dan khususnya persaingan gelar liga.

“Ini adalah sebuah laga masif untuk semua orang di klub ini. Kami perlu pergi ke sana dan menampilkan performa bagus karena mereka sudah tampil luar biasa bagus musim ini dan sedang bersaing untuk gelar juara juga,” kata kapten Arsenal Per Mertesacker di situs resmi klub,

“Oleh karena itu, ini akan jadi pertemuan yang sangat ketat dan saya rasa kami perlu membuktikan diri kami di laga tandang serta membuat penggemar kami bangga.”

“Ini adalah ketegangan yang berbeda. Ketika Anda masuk lapangan untuk pemanasan, Anda sudah langsung merasakannya, bahwa para penggemar menciptakan energi spesial tersebut. Anda langsung merasakan ada sesuatu yang besar menjelang.”

“Itu adalah sesuatu yang Anda nantikan, bermain di laga-laga seperti ini. Anda bisa menciptakan energi masif ketika menang dan Anda harus menekankan itu pada pikiran sebelum laga, untuk mendapatkan ketegangan yang bagus dan respek untuk menatap situasi-situasi yang mungkin dihadapi,” tandas bek asal Jerman ini.