Barca Takluk di Camp Nou, Persaingan Juara La Liga Memanas

Agen Bola

Berita Bola, Barcelona kembali meraih hasil minor. Mereka kini telah kalah empat kali dari lima laga terakhir di semua kompetisi! Yang paling anyar, Blaugrana diluar dugaan takluk 1-2 dari tamunya, Valencia di Camp Nou dalam lanjutan La Liga jornada ke-33, Senin (18/4/2016) dini hari WIB.

Valencia bahkan sempat unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Ivan Rakitic dan Santiago Mina. Sementara itu Barca hanya bisa memperkecil skor via Lionel Messi.

Dengan hasil ini, armada Luis Enrique pun ditempel ketat Atletico Madrid dan Real Madrid di puncak klasemen. Blaugrana kini memimpin klasemen hanya dengan keunggulan head-to-head, setelah poin mereka dengan Atletico kini sama, yakni 76. Sementara itu, Madrid membuntuti di peringkat tiga dengan 75 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barca mengambi inisiatif serangan sejak awal. Namun, peluang yang didapat Luis Suarez, Neymar, dan Messi masih belum ada yang berbuah gol. Menit 12, Neymar kembali membuang peluang bagus. Sudah berada dalam situasi one-on-one, penyerang Brasil itu gagal menaklukkan kiper Diego Alves.

Petaka menghampiri Blaugrana di menit 26. Serangan balik Valencia dituntaskan umpan silang Guilherme Siqueira. Bola yang coba dihalau Rakitic justru masuk ke gawang sendiri. Claudio Bravo harus memungut bola dari gawangnya. 1-0 untuk Valencia.

Barcelona semakin frustrasi usai Valencia mencetak gol kedua di penghujung babak pertama. Umpan manis kapten Dani Parejo diselesaikan dengan tenang oleh Mina. 2-0 Valencia unggul di paruh pertama.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Barca masih kesulitan menembus pertahanan solid nan berlapisĀ  Valencia. Terus menggempur, Blaugrana akhirnya memecah kebuntuan mereka di menit 63. Umpan silang Jordi Alba diterima Messi di tengah kotak penalti untuk diteruskan dengan sontekan yang akhirnya menaklukkan Alves. 1-2, Barcelona masih tertinggal.

Usaha Barca mencari gol penyeimbang kembali kandas di tangan Alves yang memang bermain cukup gemilang. Menit 75, tendangan Rakitic masih bisa diantisipasi kiper berusia 30 tahun itu.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Valencia melewatkan peluang untuk menciptakan gol ketiga. Menerima umpan silang dari sisi kanan pertahanan Barcelona, penyelesaian pemain pengganti, Paco Alcacer, gagal menemui sasaran.

Sebuah peluang emas menciptakan gol kedua dilewatkan Barca. Di menit 89, umpan silang Andres Iniestia diterima Gerard Pique dengan dadanya. Chest control yang cantik. Sayang, finishing eks bek Manchester United itu sangat buruk! Bola sepakannya hanya menyamping, padahal ia sudah berdiri bebas dan tinggal one-on-one dengan Alves.

Barcelona terus mengurung pertahanan Valencia di injury time. Tapi, sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Valencia tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Barcelona: Bravo, Pique, Mascherano. Alba, S.Roberto, Rakitic, Busquets, Iniesta, Suarez, Messi, Neymar.

Cadangan: Ter Stegen, Alves, Douglas, Vidal, Bartra, Adriano, Munir.

Valencia: Alves, Barragan, Mustafi, Abdennour, Siqueira, Parejo, Perez/Cancelo, Fuego, Mina/Paco Alcacer, Gomes, Rodrigo/Gaya.