Barcelona Menang 3-0 atas Murcia, Valverde: Kami Meraihnya dengan Tidak Mudah

Berita Bola,  Barcelona Menang 3-0 atas Murcia, Valverde: Kami Meraihnya dengan Tidak Mudah

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut timnya tidak meraih kemenangan dengan mudah meski mengalahkan Real Murcia 3-0 di leg I 32 besar Copa del Rey, Rabu (25/10/2017) dini hari WIB. Mantan juru taktik Athletic Bilbao itu menilai, personel Murcia bermain ngotot karena momen langka bagi mereka bertemu Barcelona.

Kengototan itu membuat Blaugrana –julukan Barcelona– kesulitan menembus barikade pertahanan Murcia yang digalang Alex Ortiz. Gol yang dinanti bahkan baru tiba di pengujung babak pertama (menit 44) lewat sundulan Paco Alcacer.

Gol kedua Barcelona dikemas Gerard Deulofeu ketika babak kedua berjalan tujuh menit lewat skill individu aduhai. Sementara gol pamungkas Barcelona dicetak pemain debutan, Jose Arnaiz, lewat tembakan dari luar kotak penalti.

“Seperti biasa tipikal Copa del Rey, kami menghadapi tim yang dipenuhi antusiasme. Mereka mencoba membuat laga berlangsung keras,” kata Valverde mengutip dari  Panduan Bermain Judi, Rabu (25/10/2017).

“Kami sempat kesulitan di awal. Namun, berkat kerja keras dan kombinasi, kami mencetak gol. Bahkan di babak kedua kami mencetak gol. Murcia juga memiliki peluang mencetak gol, namun kami yang akhirnya meraih hasil positif,” lanjut mantan pelatih Olympiakos itu.

{ Baca juga : ” Manajer Tottenham Hotspur Akui Zidane Pelatih Terbaik ” }

Dalam laga tersebut, Valverde menurunkan mayoritas pemain pelapis seperti Jasper Cillessen, Deulofeu dan Alcacer. Pemain-pemain utama seperti Lionel Messi dan Luis Suarez bahkan tidak dibawa dalam kunjungan ke Murcia. Meski begitu, Valverde tak terima jika timnya yang berlaga kontra Murcia disebut sebagai skuad B.

“Tim B? Mereka adalah pemain utama yang tidak bermain reguler,” tutup pelatih berusia 53 tahun itu.