Bawa Ajax ke Final Liga Champions, Cruyff: Saya Harap Bosz Sukses Bersama Dortmund

Berita Bola, Bawa Ajax ke Final Liga Champions, Cruyff: Saya Harap Bosz Sukses Bersama Dortmund

Peter Bosz secara resmi direkrut Borussia Dortmund menjadi pelatih baru menggantikan Thomas Tuchel di musim depan. Sebelumnya, Bosz sukses membawa Ajax Amsterdam melaju ke final Liga Eropa 2016-2017.

Bosz pun berhasil mengantarkan Ajax menempati peringkat dua Liga Belanda musim ini. Pelatih berusia 53 tahun itu kini dipercaya untuk menangani Dortmund yang bermarkas di Signal Iduna Park.

Mantan pesepakbola asal Belanda, Jordi Cruyff, mengaku bangga atas pencapaian Bosz di pentas Liga Belanda musim ini bersama Ajax. Meski tidak meraih gelar juara liga domestik dan kompetisi Eropa, ia tetap mengapresiasi langkah Bosz membuat perubahan untuk tim Ibu Kota Belanda tersebut.

{ Baca Juga, ” Barcelona Takkan Mudah Bajak Coutinho dari Liverpool ” }

Cruyff menilai, Bosz akan sukses membawa Dortmund seperti Ajax bahkan bisa melebihi pencapaian sebelumnya. Ia pun mengenang masa-masa menangani klub Israel, Maccabi Tel Aviv bersama Bosz pada 2016.

“Saya bangga pada Bosz dan saya senang melihat dia berhasil mencapai titik karier tertinggi bahkan sempat membawa Maccabi Tel Aviv menembus puncak. Saya katakan, dia pekerja keras dan saya senang sempat menjadi bagian dari perjalanan kariernya,” ujar Cruyff, seperti dilansir KAMUS JUDI, Rabu (14/6/2017).

“Saya pikir, Bosz dan Dortmund akan cocok. Pemain-pemain mereka saat ini sangat pas untuk filosofinya. Saya yakin, dia bisa sukses di Dortmund karena dia petarung yang sangat bersemangat,” pungkasnya.