Belum Habis, Casillas Kembali Cetak Rekor di Liga Champions

Berita Bola, Belum Habis, Casillas Kembali Cetak Rekor di Liga Champions

Bagi seorang penjaga gawang, usia bukanlah hambatan untuk terus berada dalam performa puncak. Beberapa kiper seperti Oliver Kahn, Edwin van Der Sar, dan Dino Zoff bahkan pernah bermain hingga usia 40 tahun.

Di zaman sekarang, kita mengenal Gianluigi Buffon yang kini masih aktif bermain meski usianya sudah mencapai 38 tahun. Jika Anda belum lupa, masih ada mantan kiper Real Madrid yang kini membela Porto, Iker Casillas, yang masih aktif bermain meski sudah memasuki usia ke-35.

Seperti dikutip Prediksi Bola, baru-baru ini Casillas berhasil membuat sebuah rekor baru. Rekor itu bertepatan dengan kemenangan Porto atas Leicester City di matchday terakhir Grup G.

[Baca juga –“Rashford Bangga Dapat Belajar Jadi Penyerang dari Ibrahimovic”]

Sempat menelan kekalahan ketika bertandang ke markas The Foxes di King Power Stadium, Porto akhirnya berhasil membalas kekalahan tersebut saat menjamu Jamie Vardy cs di Estadio Do Dragao.

Kemenangan tersebut sekaligus menempatkan Porto di urutan kedua klasemen akhir Grup G. Kemenangan ini juga berarti besar untuk Casillas karena dia menjadi pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak di Liga Champions dengan 97 kemenangan.

Jumlah tersebut mengalahkan rekor mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez, yang mengoleksi 96 kemenangan. Casillas juga masih unggul jauh dari Cristiano Ronaldo, yang masih aktif bermain dan baru mengumpulkan 86 kemenangan.