Beri Semangat, Stam Ungkit saat Man United Taklukkan Juventus

Berita Bola

Berita Bola,  Beri Semangat, Stam Ungkit saat Man United Taklukkan Juventus

Laga sengit bakal tersaji kala Juventus menjamu Manchester United dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions 2018-2019 pada Kamis 8 November 2018 dini hari WIB. Meski di atas kertas, Juventus difavoritkan untuk tampil sebagai pemenang, namun legenda sepakbola Belanda, Jaap Stam, menilai Man United masih memiliki peluang meraih poin penuh.

Stam merupakan mantan penggawa Man United di era 1990-an akhir. Ia menilai kondisi yang tersaji sekarang ini tidak jauh berbeda dengan dahulu, ketika ia masih membela Man United. Pada musim 1998-1999, Man United berhadapan dengan Juventus di semifinal Liga Champions. Kala itu Juve juga lebih diunggulkan ketimbang Setan Merah untuk bisa memenangkan laga.

Juventus

Pada leg pertama, Man United hanya bisa bermain imbang 1-1 di Old Trafford. Hal itu jelas menguntungkan Juve dan membuat si Nyonya Tua kian percaya diri. Terbukti, pada leg kedua yang dilangsungkan di Stadion Delle Alpi, Juve unggul mudah 2-0. Akan tetapi, para pemain Man United tidak terpuruk dan berusaha sekuat tenaga hingga akhirnya bisa membalikkan keadaan menjadi 3-2.

“Pada 1999 di Delle Alpi, Turin, kami (Man United dan Juventus) adalah dua tim dengan kualitas tertinggi. Leg pertama, di Old Trafford, sangat seimbang. Banyak orang yang meragukan kami dapat lolos karena menurut pendapat mereka, kami tidak dapat mengeliminasi Juventus,” beber Stam, mengutip dari KamusJudi.

Man United 1999

“Dua gol Filippo Inzaghi membuatnya menjadi tugas yang berat dan untuk sesaat itu benar-benar terlihat seperti berakhir. Tetapi, saat itu kami benar-benar mulai percaya pada diri sendiri. Pada gol pertama kami, kami merasakan kekuatan besar mengalir melalui kami, sementara Juventus mulai mengendur. Kami mendorong keras, karena tujuan kami adalah mencapai final,” pungkas Stam.