Berita Bola – Timnas Indonesia U-16 Ditahan India 0-0 di Babak Pertama

Berita Bola

Berita Bola, Berita Bola –  Timnas Indonesia U-16 Ditahan India 0-0 di Babak Pertama

Timnas Indonesia U-16 untuk sementara masih bermain sama kuat 0-0 dengan India di babak pertama dalam matchday terakhir babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018. Indonesia sebenarnya memiliki penguasaan bola dan mampu mengkreasikan sejumlah peluang emas. Sayangnya, solidnya lini pertahanan India dan penyelesaian akhir yang kuran baik dari Indonesia membuat papan skor tidak berubah.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan serangan yang lebih dulu coba dikreasikan oleh para pemain Indonesia. Di menit kelima, Indonesia mampu menerobos kotak penalti India melalui aksi yang dilakukan Brylian Aldama. Sayangnya, bola kemudian yang dikuasai Bagus Kahfi, sayangnya gagal dikonversi menjadi gol.

[ Baca Juga : Juventus Siapkan Ronaldo-Dybala Lawan Bologna ]

Indonesia justru sempat balas tertekan kala India dengan cepat melakukan serangan balik. Menerabas sisi kanan pertahanan Indonesia, seorang pemain India melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Beruntung bagi Indonesia karena sundulan kapten India, Vikran, yang berdiri bebas masih melambung.

Berita Bola

Para pemain Indonesia sebenarnya mampu menguasai bola dan mengendalikan permainan. Akan tetapi, Indonesia kesulitan menembus lini pertahanan India. Alhasil, di menit ke-14 David Maulana mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola sepakan David masih melenceng di sisi kiri gawang India.

Dilansir KamusJudi, Indonesia masih belum melepaskan serangannya kepada India. Di menit ke-19, peluang emas sempat didapat kala Sutan Zico mampu menembus sisi kanan kotak penalti India. Ia kemudian melepaskan umpan tarik ke bagian tengah kotak penalti. Tapi sayangnya, umpan matang tersebut tidak disambut oleh tendangan dari pemain Indonesia lainnya. Kesempatan emas pun melayang percuma.

Memasuki menit ke-32, skuad asuhan Fakhri Husaini masih berupaya mencari gol pertama. Setelah berkali-kali serangan Indonesia gagal menembus solidnya pertahanan India, David kembali mencoba peruntungannya melepaskan tendangan jarak jauh. Akan tetapi, sama seperti sebelumnya, tendangan David masih melenceng.

Di pengujung laga, tepatnya menit ke-42, Bagas Kahfi mendapat peluang di bagian sisi kiri kotak penalti India. Ia pun lekas melepaskan tembakan langsung. Sayangnya, bola lagi-lagi belum mengarah ke gawang India. Babak pertama pada akhirnya usai dengan skor 0-0.