Berjalan Ketat, Everton vs Liverpool Masih Nihil Gol di Babak Pertama

Berita Bola

Berita Bola,  Berjalan Ketat, Everton vs Liverpool Masih Nihil Gol di Babak Pertama

Liverpool bertamu ke Goodison Park untuk melakoni Merseyside Derby kontra Everton pada Minggu 3 Maret 2019, pukul 23.15 WIB. Laga berjalan dengan ketat dan sengit karena permainan terbuka dari kedua tim. Akan tetapi, hingga babak pertama selesai tak ada gol yang tercipta untuk Liverpool ataupun Everton, dilansir KamusJudi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool yang membutuhkan kemenangan untuk merebut puncak klasemen sementara dari Manchester City mencoba untuk menekan Everton. Akan tetapi, di luar dugaan yang terjadi ialah sebaliknya karena Everton mampu merepotkan Liverpool pada menit-menit awal babak pertama.

Everton yang kalah dalam penguasaan bola mampu menekan pertahanan Liverpool tiap kali melancarkan serangan balik. Pada menit ke-10, Everton hampir bisa membongkar pertahanan Liverpool jika tak ada Virgil Van Dijk yang memblok bola saat Theo Walcott lolos dari jebakan offside.

Everton vs Liverpool (Foto: Laman resmi Liga Inggris)

Lima menit berselang, Liverpool mendapatkan peluang lewat sepakan melengkung Mohamed Salah. Namun, usaha itu masih bisa digagalkan Jordan Pickford sehingga belum ada perubahan di papan skor.

[ Baca Juga : Solskjaer Puji Mentalitas Man United ]

Setelah itu, Liverpool mendapatkan dua peluang emas berturut-turut di menit ke-28. Salah jadi sosok pertama yang mendapatkan peluang mencetak gol tetapi bola hasil sepakan jarak dekatnya masih bisa ditepis Pickford. Bola muntah coba disambar Jordan Henderson tetapi masih membentur salah satu pemain bertahan Everton sehingga lenyaplah kesempatan Liverpool untuk membuka keran gol lebih dulu.

Everton vs Liverpool (Foto: Laman resmi Liga Inggris)

Everton pun tak mau ditekan begitu saja oleh Liverpool. Tim asuhan Marco Silva itu berusaha untuk menekan balik tim tamu. Pada menit ke-38, Everton melancarkan serangan balik lewat Walcott dari sisi kiri pertahanan Liverpool.

Pemain berpaspor Inggris itu kemudian melepaskan sepakan keras untuk membobol gawang Alisson Becker. Akan tetapi, arah bola masih melambung jauh dari gawang Liverpool sehingga skor kacamata masih belum mengalami perubahan. Alhasil, kedudukan 0-0 pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Berikut susunan pemain Everton vs Liverpool di Liga Inggris.

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman (c), Kurt Zouma, Michael Keane, Lucas Digne; Morgan Schneiderlin, Idrissa Gueye; Theo Walcott, Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-Lewin.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Jordan Henderson (c), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Sadio Mane, Divock Origi.