Bilic: Tak Ada yang Bisa Tandingi Pelatih seperti Arsene Wenger

Berita Bola, Bilic: Tak Ada yang Bisa Tandingi Pelatih seperti Arsene Wenger

Memasuki pekan ke-31 Liga Inggris musim 2016-2017, West Ham akan melawan Arsenal dan bertandang ke Stadion Emirates pada Kamis 6 April 2017 dini hari WIB. Terkait pertemuan itu, pelatih West Ham, Slaven Bilic, melontarkan pujiannya terhadap pelatih sang rival. Bilic mengatakan Arsenal tidak memiliki pelatih lain seperti Wenger.

“Menjadi pelatih di waktu yang lama, sekarang ini hal itu sangat sulit! Anda tak bisa melakukan kontrak panjang dalam bisnis sepakbola sekarang. No way!” ujar Bilic mengutip dari KAMUS JUDI, Kamis (6/4/2017).

Pelatih asal Kroasia itu juga mengatakan, Wenger berada di posisi yang unik. Wenger boleh saja melatih Arsenal hampir selama dua dekade, namun para penggemar The Gunners –sebutan Arsenal- tak pandang bulu dalam mengkritik kinerja sang pelatih yang dianggap buruk dalam beberapa musim terakhir.

{ Baca Juga, ” Peluang Emas Spurs Kejar Chelsea ” }

“Tak ada yang mengatakan ia akan bertahan di klub selama 20 tahun. Tapi itu lebih tepat dianggap seperti Anda tak akan mampu bertahan selama 20 tahun. Kecuali Anda membeli klub, atau bahkan meski Anda menjadi pemilik klub, Anda tak akan bisa menghindari protes dari penggemar jika Anda bekerja dengan buruk,” sambung pelatih bagi Mark Noble dan kawan-kawan itu.

Bilic juga mengaku pekerjaan yang dilakukan Wenger adalah pekerjaan yang ‘berbahaya’. Klub besar seperti Arsenal tentunya menjadikan juara sebagai target setiap tahunnya. Ia juga mengatakan Wenger seharusnya mendapat apresiasi yang lebih dari apa yang didapatnya.

“Tidak ada istilah kemarin di dunia sepakbola. Sangatlah tepat menyebut Arsenal adalah tim yang hebat bahkan sebelum dilatih Wenger. Tapi, tetap saja, Arsenal dan Wenger adalah satu kesatuan! Wenger membawa Arsenal ke level yang berbeda, menjadi salah satu klub terbesar di Eropa. Itulah alasan saya begitu menghormatinya” tutup pelatih berusia 48 tahun itu.

Kontrak Wenger bersama Arsenal akan habis pada 30 Juni 2018. Namun hingga kini, belum ada pembicaraan perpanjangan kontrak antara keduanya.