Buffon Beberkan Kedatangan Dani Alves ke Juventus

Berita Bola, Buffon Beberkan Kedatangan Dani Alves ke Juventus

Kedatangan Dani Alves ke Juventus pada awal musim 2016-2017 ternyata bukan tanpa alasan yang jelas. Sejak pertama kali menginjakkan kaki di Turin, ternyata bek berpaspor Brasil itu sudah bertekad untuk membantu kapten Juve, Gianluigi Buffon, memenangkan gelar Liga Champions.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Buffon. Penjaga gawang dengan nilai transfer termahal di dunia itu merasa tersanjung dengan apa yang dijanjikan Alves. Pasalnya, selangkah lagi, impiannya itu akan menjadi kenyataan.

{ Baca Juga, ” Rival dalam Perebutan Ballon d’Or, Buffon Enggan Dibandingkan dengan Ronaldo ” }

“Saya mengiriminya pesan ketika saya mendengar dia bergabung dengan Juventus. Dia sedikit mirip seperti saya, dia seorang yang optimis dan dia mengatakan: ‘Ya saya akan membantu Anda memenangkan Liga Champions,” ungkap Buffon, menukil dari KAMUS JUDI, Sabtu (3/6/2017).

Buffon pun tidak memungkiri bahwa sejak kehadiran Alves di Juve, ia bisa memetik banyak pelajaran dari tiga kali peraih gelar juara Liga Champions itu. Ia pun merasa bersyukur bisa bertemu dengan Alves dalam karier sepakbolanya.

“Sampai sekarang, dia (Alves) telah menjadi ilham bagi saya. Bukan sebagai pemain, kami semua telah melihat, telah mempelajari apa yang dapat dia lakukan di lapangan. Namun, di luar lapangan ada lebih banyak darinya ketimbang yang Anda lihat di lapangan,” cetus Buffon.