Cara Ronaldo Lampiaskan Kekesalannya Sama dengan Mourinho

Berita Bola

Berita Bola,  Cara Ronaldo Lampiaskan Kekesalannya Sama dengan Mourinho

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, membuat sebuah aksi kontroversi kala ia mengejek para pendukung Atletico Madrid dengan memamerkan raihan trofi Liga Champions-nya. Tak banyak yang sadar bahwa aksi yang dilakukan Ronaldo tersebut sebenarnya sama dengan apa yang dilakukan Jose Mourinho kala masih menangani Manchester United.

Cerita bermula kala para pendukung Atletico mengejek Ronaldo dengan cara menyinggungnya soal kasus pajak. Tak terima dengan hal tersebut, saat pertandingan berlangsung Ronaldo pun menunjukkan lima jarinya kepada pendukung Atletico. Setelah laga, Ronaldo kembali menunjukkan aksinya tersebut di hadapan para wartawan. Ia pun menjelaskan makna yang terkandung dalam aksinya.

Cristiano Ronaldo

 “Saya telah memenangi lima trofi Liga Champions dan Atletico belum pernah memenanginya,” ujar Ronaldo kepada para wartawan setelah Juve ditumbangkan Atletico dengan skor 0-2. Banyak yang menilai Ronaldo melampiaskan kekesalannya setelah menjalani malam yang tak menyenangkan di Wanda Metropolitano.

Melihat aksi Ronaldo tersebut, membuat sejumlah pihak teringat dengan tindakan yang dilakukan Mourinho. Pada awal musim 2018-2019, Man United besutan Mourinho takluk 0-3 dari Tottenham Hotspur. Saat sesi konferensi pers setelah pertandingan, Mourinho pun menunjukkan tiga jarinya kepada wartawan sambil menjelaskan maksudnya.

Jose Mourinho

“Saya sendirian memenangkan Liga Inggris lebih banyak daripada 19 manajer lainnya (yang ada di Liga Inggris 2018-2019), meski mereka digabungkan. Saya memenangkan tiga trofi dan dua untuk mereka,” ujar Mourinho, mengutip dari KamusJudi.

Mourinho memenangkan ketiga gelar Liga Inggris-nya bersama Chelsea, masing-masing di musim 2004-2005, 2005-2006, dan 2014-2015. Sementara itu, manajer lain yang dimaksud Mourinho telah memenangkan gelar Liga Inggris dalam gabungan 19 manajer tersebut adalah Josep Guardiola bersama Man City di 2017-2018 dan Manuel Pellegrini juga bersama The Citizens di 2013-2014. Pada musim ini Pellegrini merupakan manajer West Ham United.