Cepat atau Lambat, Bale akan Raih Ballon d’Or

Agen Bola
Cepat atau Lambat, Bale akan Raih Ballon d’Or

Berita Bola, MADRID ~  Pemain tengah Real Madrid, Luka Modric, sangat yakin kalau rekan setimnya, Gareth Bale memiliki segala syarat untuk bisa memenangkan Ballon d’Or di masa mendatang. Hal ini dikabarkan The Telegraph, Jumat (15/1/2016).

Dalam Ballon d’Or edisi 2015, Bale hanya menempati urutan 16 dan juga gagal menembus FIFPro World XI. Namun, Modric yakin superstar Timnas Wales itu akan berada di podium seremoni Ballon d’Or suatu saat nanti.

“Saya sudah memberitahunya, jika dia terus bermain seperti ini, dia bisa menembus World XI dan kemudian memenangkan Ballon d’Or. Gareth (Bale) punya kans untuk mewujudkannya. Dia adalah pemain hebat. Dia punya segalanya, kecepatan, kualitas, power, dan sangat bertenaga. Ya, segalanya,” puji Modric.

Performa Bale di musim ini yang merupakan musim ketiganya berbaju Los Blancos memang terbilang apik. Eks bintang Tottenham Hotspur itu sukses mendulang 12 gol dari 14 partai La Liga.

Modric sendiri juga tak lupa memuji kualitas kompetisi La Liga. Indikatornya bisa dilihat dari susunan pemain FIFPro World XI, dimana La Liga mewakilkan delapan pemain, sementara Serie A Italia, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis hanya mencantumkan satu pemain. Bahkan, tidak ada satu pun pemain dari Premier League!

“Ketika Anda melihat World XI, sepertinya ada pergeseran kekuasaan. Para pemain terbaik kini berkumpul di Spanyol. Inggris punya banyak pemain hebat, tetapi La Liga tetap nomor satu,” tukas Modric yang namanya ikut masuk dalam daftar susunan pemain terbaik tahunan FIFA tersebut.