Chelsea Selangkah Lagi Juara, Wenger Heran

bintang bola

Berita Bola, Chelsea Selangkah Lagi Juara, Wenger Heran

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, heran dengan keberhasilan Chelsea yang selangkah lagi mengenggam gelar juara Premier League. Menurutnya, permainan Chelsea tidak cukup oke.

Manajer Arsenal ini merasa heran dengan dengan tren pemenang Pemier League di dua musim terakhir ini. Di mana, tim tersebut tidak mengandalkan taktik penguasaan bola.

Chelsea saat ini berada di posisi enam dalam statistik penguasaan bola dengan 54,2 persen. Tim asuhan Antonio Conte itu lebih baik dari kampiun musim lalu, Leicester City, yang menorehkan 42,4 persen.

“Dalam dua musim terakhir, tim yang tak memiliki penguasaan bola terbaik justru memenangkan liga,” ujar Wenger seperti dilansir Panduan Judi Online.

[Baca Juga -“Diego Ribas, Transfer Terburuk yang Pernah Dilakukan Juventus“]

Selain itu, Wenger menilai keberhasilan Chelsea tak lepas dari absennya di kompetisi Eropa. Menyusul finis di posisi ke-10 pada musim lalu.

“Dan, demikian juga dengan faktor tak bermain di Eropa, mereka semua justru bisa memenangkan liga,” katanya.

“Karena Premier League secara fisik sangatlah sulit, mungkin sulit bagi tim-tim untuk bisa menangani banyak kompetisi. Kita nantikan saja bagaimana reaksi Chelsea musim depan,” sambung manajer asal Prancis ini.

Chelsea bisa mengunci gelar juara musim ini bila menang di markas West Bromwich Albion pada pekan ke-36, Sabtu 13 Mei 2017. Sebab, saat ini Chelsea unggul 7 poin atas Tottenham Hotspur yang berada di posisi 2.