Chelsea Tunduk dari Arsenal, Legenda Man United Salahkan Jorginho

Berita Bola

Berita Bola,  Chelsea Tunduk dari Arsenal, Legenda Man United Salahkan Jorginho

Pil pahit harus ditelan Chelsea kala bertandang ke markas Arsenal dalam pekan ke-22 Liga Inggris 2018-2019 yang digelar Minggu (20/1/2019) dini hari WIB. Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, pun buka suara soal hasil tersebut. Menurutnya, hasil ini diraih lantaran kesalahan yang dibuat gelandang Chelsea, Jorginho.

Ferdinand mengatakan penampilan Jorginho begitu mengecewakan di sepanjang laga tersebut. Menempati posisi yang krusial, pemain berpaspor Brasil itu tak bisa memainkan perannya dengan baik. Jorginho tak mampu mengolah bola dengan baik. Ia juga tak bisa menghalaunya agar tak membahayakan gawang Chelsea yang dikawal ketat Kepa Arrizabalaga kala itu.

Jorginho

[Baca Juga : Solskjaer Ingin Man United Tertinggal Lebih Dulu dari Lawannya ]

Dengan kondisi ini, Ferdinand tak heran jika Chelsea harus menelan pilu kala bertandang ke Emirates Stadium. Tim asuhan Maurizio Sarri itu gagal meraih satu pun poin karena kebobolan dua gol yang dicetak Alexandre Lacazette (14’) dan Laurent Koscielny (39’).

“Jorginho adalah seseorang yang menentukan tempo pertandingan. Anda mendapatkan bola darinya melalui sepertiga tengah lapangan. Berapa banyak assist yang didapatnya musim ini? Sekira 2.000 peluang didapat, tapi tidak ada assist. Dia bukan bek yang hebat. Sekali lagi, dalam pertandingan seperti ini melawan tim besar, ia dibanjiri operan di lini tengah,” ujar Ferdinand, sebagaimana dikutip dari KamusJudi.

Arsenal vs Chelsea

“Tapi, dia tidak bisa berlari. Jadi, dia tidak bisa memberi Anda apa pun untuk bertahan dan dia tidak memberikan apa pun untuk di ujung lapangan,” tukasnya.