Chelsea vs Roma, Kenangan Langsung Terbang ke Liga Champions 2008-2009

Berita Bola,  Chelsea vs Roma, Kenangan Langsung Terbang ke Liga Champions 2008-2009

CHELSEA akan menjamu AS Roma di matchday ketiga Grup C Liga Champions 2017-2018, Kamis 19 Oktober 2017 dini hari WIB. Kedua tim membidik kemenangan demi memantapkan posisi di puncak klasemen. Saat ini The Blues –julukan Chelsea– memuncaki klasemen dengan koleksi enam angka, unggul dua poin dari Roma di posisi dua.

Pertemuan ini bukanlah yang pertama bagi keduanya di panggung Liga Champions. Sebelumnya, Chelsea dan Roma satu grup di Liga Champions 2008-2009. Saat itu mereka tergabung di Grup A bersama Girondins Bordeaux dan CFR Cluj.

{ Baca juga : ” Kabar Baik Hampiri Chelsea Jelang Duel Kontra AS Roma ” }

Saat itu kedua tim saling mengalahkan. Dalam matchday ketiga Grup A Liga Champions 2008-2009 yang berlangsung di Stamford Bridge, Chelsea menang 1-0. Gol tunggal Chelsea racikan Luiz Felipe Scolari dikemas sang kapten John Terry pada menit 77.

Kalah 0-1 membuat Giallorossi –julukan Roma– mencoba bangkit di pertemuan kedua yang berlangsung dua minggu kemudian. Menjamu Chelsea di Stadion Olimpico, Roma asuhan Luciano Spalletti menang 3-1 Panduan Bermain Judi.

Saat itu Roma langsung tancap gas dengan unggul 3-0 terlebih dulu via Christian Panucci dan brace (dua go) Mirko Vucinic. Sementara satu-satunya gol Roma dikemas Terry di 15 menit akhir pertandingan.

Pada akhirnya, Roma lolos dengan status juara Grup A dengan koleksi 12 angka, unggul satu poin dari Chelsea di tangga kedua. Potensi sembilan musim silam kembali terulang? Tidak ada yang mustahil di dunia sepakbola.