Coutinho Belajar Secara Bertahap soal Gaya Bermain Barcelona

Berita Bola, Coutinho Belajar Secara Bertahap soal Gaya Bermain Barcelona

Sejak diboyong dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018, gelandang anyar Barcelona, Philippe Coutinho, belum mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Namun begitu, Coutinho sendiri mengaku kalau dirinya tak patah semangat dan terus mencoba mempelajari gaya bermain Barcelona setahap demi setahap.

Coutinho diboyong Barcelona dengan harga fantastis, yakni 120 juta euro atau sekira Rp2 triliun. Ketertarikan Barca akan Coutinho lantaran pemain asal Brasil itu mampu bermain dengan baik di berbagai posisi. Selain bisa beroperasi sebagai gelandang serang, Coutinho juga bisa ditempatkan sebagai winger.

Hanya saja, harus disayangkan penampilan Coutinho bersama El Barca sejauh ini belum sebagus seperti permainannya saat masih berada di Liverpool. Menanggapi hal tersebut, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mencoba memakluminya karena gaya bermain yang diterapkan Barca dan Liverpool jelas berbeda.

Coutinho sendiri pun tak mau terlalu ambil pusing terkait hal tersebbut. Gelandang 25 tahun itu meyakini bahwa seiring berjalannya waktu dirinya akan bisa menyatu dengan gaya permainan Barcelona, utamanya menyesuaikan diri dengan barisan penyerangan yang diisi oleh Lionel Messi dan Luis Suarez.

[ Baca Juga – Chelsea Siapkan Strategi Khusus untuk Hadapi Man United ]

Pada laga melawan Girona misalnya. Coutinho menilai kemenangan Barca dengan skor 6-1 di laga tersebut merupakan hal yang penting utamanya bagi dirinya. Di laga tersebut, eks gelandang Inter Milan itu turut menyumbangkan satu assist dan satu gol.

“Itu merupakan sebuah pertandingan yang penting dan kami harus memenangkannya, jadi kami bisa memperoleh poin. Kami layak untuk menang dan kami sangat senang untuk alasan ini. Messi? Leo adalah pria yang hebat. Dia menipu semua orang dengan golnya. Luar biasa betapa bagusnya dia,” ujar Coutinho, mengutip dari Kamus Judi.

“Rasa saling memahami kami meningkat di setiap pertandingan, begitu pun dengan Suarez. Dia sangat penting bagi kami. Saya belajar secara bertahap dan saya harus tetap bekerja keras,” tandas Coutinho.

Di sisa musim 2017-2018 Coutinho hanya bisa membela Barcelona di ajang liga domestik saja. Pasalnya, sebelum ini ia telah membela Liverpool di ajang Liga Champions. Dapat dikatakan bahwa di sisa musim ini Coutinho memiliki tugas untuk beradaptasi dengan permainan Barca, sehingga di musim depan bisa padu dan menjadi senjata yang mematikan.