Coutinho Jadi Dalang di Balik Berlabuhnya Alisson ke Liverpool

Berita Bola

Berita Bola,  Coutinho Jadi Dalang di Balik Berlabuhnya Alisson ke Liverpool

Kiper Liverpool, Alisson Becker, membeberkan alasannya memutuskan untuk bergabung ke Anfield Stadium. Menurut Alisson, hal tersebut terjadi berkat dukungan penuh dari Philippe Coutinho.

Sebelum memutuskan untuk menerima tawaran Liverpool, Alisson mengaku berdiskusi penuh dengan Coutinho. Diskusi ini terjadi karena keduanya saat itu tengah sama-sama memperkuat Tim Nasional (Timnas) Brasil di gelaran Piala Dunia 2018. Coutinho yang notabene merupakan mantan pemain Liverpool pun menceritakan dengan detail keadaan di skuad The Reds –julukan Liverpool.

Mendengar cerita Coutinho yang begitu positif, Alisson pun tertarik untuk hijrah ke sana. Tak lama setelah itu, tawaran dari pihak Liverpool pun diterima oleh kiper berpaspor Brasil itu. Ia resmi hijrah ke Anfield Stadium pada 20 Juli 2018.

[ Baca Juga : Klopp Ambil Pelajaran dari Kekalahan Liverpool atas Chelsea ]

“Selama Piala Dunia, kami sangat fokus pada turnamen, jadi kami tidak benar-benar berbicara tentang ini, tapi negosiasi sedang berlangsung pada saat itu. Saya sebenarnya berbicara dengan Coutinho sebelum Piala Dunia karena saya tahu ada minat dari Liverpool. Kami berbicara tentang jalan klub, struktur, dan staf. Kami juga berbicara tentang keyakinan dan atmosfer di klub. Ini bukan hanya klub sepakbola, kami adalah satu keluarga besar,” ujar Alisson, sebagaimana dikutip dari KamusJudi.

“Ia memuji Jurgen (Klopp) dan ia berbicara tentang para pemain. Ia mengatakan tidak ada kesia-siaan di dalam skuad, tapi ini adalah skuad yang sangat ambisius dengan keinginan kuat untuk menang. Saya melihat itu di lapangan. Apa yang Coutinho katakan memperkuat keinginan saya untuk bermain di Anfield dan saya kemudian datang dan menandatangani kontrak di sini,” lanjutnya.

“Apa yang Coutinho katakan dan apa yang saya lihat dengan dua mata kepala saya sendiri, datang bersama-sama dan saling memberi kontribusi. Coutinho juga mengatakan kalau ia sangat senang di sini bersama keluarganya, yang itu adalah sangat penting,” tukasnya.