Cristiano Ronaldo Sebut Dirinya Layak Sabet Ballon dOr 2018

Berita Bola

Berita Bola,  Cristiano Ronaldo Sebut Dirinya Layak Sabet Ballon dOr 2018

Pemain andalan Juventus, Cristiano Ronaldo, mengklaim bahwa dirinya layak dan pantas untuk menyabet gelar Ballon d’Or 2018. Menurut Ronaldo, dirinya sangat pantas mendapatkan gelar pemain terbaik di dunia versi majalah France Football itu.

Meski begitu, Ronaldo menegaskan bahwa dirinya bukan terobsesi untuk mendapatkan trofi Ballon d’Or 2018. Akan tetapi, ia lebih bahwa dirinya memang pantas untuk mendapatkan gelar tersebut. Apalagi jika melihat rekam jejaknya di gelaran musim 2017-2018, di mana pemain berpaspor Portugal itu mampu membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions musim tersebut.

“Saya sudah mengatakannya beberapa kali bahwa keinginan untuk memenangkan gelar Ballon d’Or keenam, bukanlah karena saya terobsesi. Di hati saya, saya sudah tahu bahwa saya adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah (sepakbola). Tentu saya sangat ingin memenangkannya, itu adalah Ballon d’Or keenam saya!” ujar Ronaldo, seperti dilansir KamusJudi.

“Itu akan menjadi sebuah kebohongan jika saya mengatakan sebaliknya. Saya bekerja untuk mendapatkan itu (gelar Ballon d’Or). Sama seperti saat saya bekerja untuk mencetak gol dan memenangkan setiap pertandingan tanpa menjadi obsesi. Ya tentu saja menurut saya, saya layak untuk menyabet Ballon d’Or,” tutup pemain yang pernah membela Manchester United itu.

Peluang Ronaldo untuk meraih gelar pemain terbaik dunia versi France Football di musim ini memang terbilang cukup sulit. Selain bersaing dengan rival bebuyutannya, yakni Lionel Messi (Barcelona), CR7 –julukan Ronaldo– juga memiliki lawan berat yang lain. Sebut saja seperti Antoine Griezmann (Atletico Madrid) dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) yang tampil cemerlang di Tim Nasional (Timnas) Prancis hingga mampu mengangkat trofi Piala Dunia Rusia 2018. Lalu rekan lamannya di Madrid, yakni Luka Modric yang mampu menyabet berbagai gelar individu termasuk pemain terbaik dunia 2018 versi FIFA.