Darren Lok, Juru Gedor Malaysia di Piala AFF 2016

Darren Lok, Juru Gedor Malaysia di Piala AFF 2016

Berita Bola, “Darren Lok, Juru Gedor Malaysia di Piala AFF 2016”

Malaysia datang ke Piala AFF 2016 dengan optimisme tinggi. Tim asuhan Ong Kim Swee memiliki target minimal lolos ke semifinal turnamen dua tahunan tersebut. Sementara target maksimal Harimau Malaya –julukan Malaysia– ialah mengulangi sukses pada 2010, yakni menjadi juara.

Setelah meraih serangkaian hasil buruk pada 2016, temasuk dibantai Indonesia 0-3 pada September, Malaysia mendapatkan raihan positif saat bersua Papua Nugini di laga uji coba pada Senin 14 November 2016. Dalam yang dilangsungkan di Stadion Shah Alam, Malaysia menang 2-1, lewat gol yang dilesakkan Amri Yahya dan Ahmad Hazwan.

Namun, selain dua penyerang yang disebutkan di atas, ada satu nama bomber lain milik Malaysia yang dapat diandalkan di Piala AFF 2016. Sosok yang dimaksud ialah Darren Lok. Pemain keturunan Inggris-Malaysia itu memiliki keunggulan dalam duel udara.

Baca Juga, “Philippe Coutinho Akan Berkembang di Barcelona”

Pengalaman bermain di kompetisi Inggris bersama klub Eastbourne Borough menjadi modal yang dapat diandalkan Lok di turmanen nanti. Bahkan kehebatan penyerang yang kini bermain untuk klub Malaysia, Johor Darul Takzim, dapat pengakuan dari sang rekan di lini depan yakni Hazwan.

“Saya mengetahui kemampuan yang dimiliki Darren. Ia memiliki fisik yang baik dan kuat dalam menjaga bola. Saya bisa mendukungnya dan mencetak gol jika mendapat kesempatan,” ujar Hazwan mengutip dari Panduan Judi Online, Kamis (17/11/2016).

Di Piala AFF 2016, Malaysia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam dan Kamboja. Pada laga pertama, Malaysia akan ditantang Kamboja pada Minggu 20 November 2016 malam WIB.