De Ligt Terkejut Jadi Cadangan di Laga Kontra Parma

Berita Bola

Berita Bola,  De Ligt Terkejut Jadi Cadangan di Laga Kontra Parma

Bek anyar Juventus, Matthijs de Ligt, mengaku terkejut kala dirinya tidak ditunjuk oleh sang pelatih, Maurizio Sarri, sebagai starter pada pertandingan perdana Liga Italia 2019-2020 melawan Parma. Pasalnya, selama latihan ia tidak merasa mendapat instruksi untuk tidak bermain.

Sebagaimana diketahui, De Ligt ditebus Juve dengan harga selangit, yakni 85 juta euro. Jika mengingat performanya musim lalu bersama Ajax Amsterdam, tentunya banyak pihak mengira kalau De Ligt akan menjadi pilihan utama di Juve. Kendati begitu yang terjadi malah De Ligt dijadikan cadangan.

Matthijs De Ligt

Dalam pertandingan tersebut, Sarri lebih memilih untuk memainkan Giorgio Chiellini bersama Leonardo Bonucci. Hasilnya pun terbilang cukup bagus, di mana Bianconeri mencatatkan clean sheet dan menang dengan skor 1-0.

Baca Juga :

Menang 3-0, Madura United Putus Catatan Buruk di Liga 1 2019

De Ligt pun sadar bahwa kehadirannya di Juve tak lantas menjadi jaminan kalau dirinya bakal langsung tampil sebagai starter. Ia menghargai keputusan Sarri yang lebih memilih duet Chiellini dan Bonucci di jantung pertahanan. Pasalnya, kedua pemain tersebut adalah salah satu pasangan bek di dunia.

“Seperti yang dapat Anda bayangkan, tentunya saya akan lebih suka tampil bermain. Saya tidak mendapat instruksi untuk tidak bermain, itu tidak terduga, tetapi jelas, saya menghormati keputusan pelatih,” ungkap De Ligt, melansir dari Panduan Bermain Judi.

Chiellini dan Bonucci

“Saya juga harus realistis. Saya masih dalam proses berasimilasi, di sini di Italia. Dan pasangan yang bermain kali ini, Bonucci dan Chiellini, telah lama dianggap sebagai pasangan bek tengah terkuat di dunia. Saya harus menaklukkan tempat saya sendiri musim ini,” tukas De Ligt – Kamus Judi.