Del Bosque Jagokan Simeone Raih Gelar Pelatih Terbaik

Del Bosque Jagokan Simeone Raih Gelar Pelatih Terbaik

Berita Bola, “Del Bosque Jagokan Simeone Raih Gelar Pelatih Terbaik”

Mantan pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, menjagokan Diego Simeone untuk merebut gelar pelatih terbaik FIFA 2016. Pasalnya Del Bosque merasa kalau pelatih berpaspor Argentina itu sukses membawa Atletico Madrid tampil impresif dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, Del Bosque merasa kalau yang dilakukan Simeone lebih dari sekedar membawa Atletico merusak dominasi Real Madrid dan Barcelona di La Liga. Pelatih yang sukses membawa Timnas Spanyol merengkuh trofi Piala Dunia 2010 itu merasa kalau Simeone sudah memberikan indentitas tersendiri bagi Los Cholconeros –julukan Atletico.

Sejak kehadiran Cholo – julukan Simeone, Atletico memang menjadi tim yang harus diwaspadai. Klub yang bermarkas di Vicente Calderon tersebut dua kali sukses menjadi finalis Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Baca Juga, “Messi: Barcelona Tidak Bergantung Kepada Saya”

“Saya ingin menunjuk pelatih Spanyol yang memenangkan gelar (pelatih terbaik), sejujurnya, tapi saya pikir Simeone yang  akan menang. Ia berpikir demikian, bukan hanya karena tahun ini, rekan jejaknya dalam beberapa tahun sangat luar biasa,” kata Del Bosque, seperti dikutip dari Prediksi Bola, Rabu (30/11/2016).

“Ia memberikan identitas untuk tim, membuat Atletico menjadi timnya, dan mereka benar-benar sangat bagus. Saya tidak berpikir saya melihat ada pelatih yang lebih baik darinya, meski ada beberapa di nominasi,” tuntasnya.