Demi Bertahan di Man United, Mourinho Harus Saingi Tiga Tim Besar Ini

Berita Bola

Berita Bola,  Demi Bertahan di Man United, Mourinho Harus Saingi Tiga Tim Besar Ini

Manchester United sedang berada dalam tren negatif dalam beberapa pertandingan terkahir yang mana tim asuhan Jose Mourinho itu amat sulit meraih kemenangan dari lawan-lawannya di semua kompetisi. Hal itu pun membuat posisi Mourinho sebagai pelatih jadi dipertanyakan.

Pasalnya, kencang berhembus kabar bahwa Man United akan mencari pelatih baru untuk menggantikan Mourinho. Pandit sepakbola, Stuart Pearce, menyatakan pemecatan Mourinho bisa terjadi dalam waktu dekat tetapi itu semua bergantung pada performa dari Liverpool, Manchester City dan Chelsea.

Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

Pasalnya, Man United diprediksi Pearce akan bersaing ketat dengan tiga tim besar itu pada musim 2018-2019. Jika bisa mengimbangi ketiga tim besar itu, maka Mourinho bisa bertahan di Man United lebih lama.

[ Baca Juga : Zidane Disebut Punya Kesempatan Latih Juventus ]

Akan tetapi, jika hal sebaliknya yang terjadi maka Mourinho harus mencari pekerjaan baru di klub lain. Oleh sebab itu, Mourinho harus segera membuat performa Man United kembali bagus dan konsisten untuk menghindari pemecatan.

Manchester United (Foto: Reuters)

“Dia (Mourinho) terbiasa memenangkan trofi di negera-negara yang pernah disinggahinya. Secara realistis, dia hanya perlu mengalahkan satu klub di mana pun dirinya berada. Tetapi saat ini, Liverpool memiliki skuad yang sangat kuat dan tampak unggul dari mereka (Man United),” Ungkap Pearce, seperti yang dilansir KamusJudi.

“Lalu ada Man City yang secara finansial sangat kuat dan ada di depan mereka juga. Kemudian, penampilan Chelsea pun semakin membaik setiap minggunya. Jadi, dia punya tiga tim untuk bersaing,” tutup Pearce.