Diego Ribas, Transfer Terburuk yang Pernah Dilakukan Juventus

Berita Bola, Diego Ribas, Transfer Terburuk yang Pernah Dilakukan Juventus

MENDATANGKAN Diego Ribas da Cunha bisa dibilang sebagai transfer terburuk yang pernah dilakukan Juventus. Didatangkan dari Werder Bremen dengan mahar 27 juta euro atau sekira Rp393 miliar pada bursa transfer musim panas 2009, KAMUS JUDI berpaspor Brasil itu gagal memenuhi ekspektasi pencinta Juventus.

Secara keseluruhan, Diego memang mampu mengemas 7 gol dan 18 assist dari 47 penampilan. Namun sayang, gaya bermain stylish yang dimilikinya kurang cocok dengan model sepakbola Italia yang terkenal keras.

Karena performa standar dari Diego juga, Juventus hanya finis di posisi tujuh klasemen akhir Liga Italia 2009-2010 dengan koleksi 55 angka. Mereka terpaut 12 poin dari Sampdoria yang menduduki posisi empat, atau batas akhir tampil di playoff Liga Champions 2010-2011.

{ Baca Juga, ” Arsenal dan Spurs Bersaing Datangkan Pahlawan Leicester ” }

Selain bobrok di Liga Italia, Diego juga gagal mengangkat performa Bianconeri di Liga Champions 2009-2010. Di akhir klasemen Grup A, Juventus hanya finis di posisi tiga, di bawah Girondins Bordeaux dan Bayern Munich.

Sepanjang musim 2009-2010, Juventus juga mengalami pergantian pelatih. Ciro Ferrara yang menangani Juventus per awal musim harus rela ditendang dari jabatannya pada Januari 2010 untuk digantikan Alberto Zaccheroni.

Karena rentetan hasil negatif itu, Diego pun dijual ke VfL Wolfsburg pada musim panas 2010. Saat itu Wolfsburg hanya mengeluarkan 15,5 juta euro atau setara dengan Rp225 miliar. Hal itu berarti Wolfsburg hanya mengeluarkan setengah dari uang yang dikucurkan Juventus untuk mendatangkan Diego semusim sebelumnya.