Dikaitkan dengan Man United, Southgate Langsung Beri Tanggapan

Berita Bola

Berita Bola,  Dikaitkan dengan Man United, Southgate Langsung Beri Tanggapan

Manchester United menampilkan performa luar biasa selama ditangani Ole Gunnar Solskjaer dengan meraih tujuh kemenangan beruntun. Kendati begitu, bukan berarti Man United sudah berhenti mencari sosok manajer baru. Selain nama-nama seperti Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino, kini Setan Merah juga dihubungkan dengan Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Mampu membawa Timnas Inggris tampil apik di Piala Dunia 2018 dengan melaju ke babak semifinal, membuat Southgate kini menjadi salah satu pelatih yang diperhitungkan. Ditambah lagi, Southgate juga piawai dalam meracik tim yang dihuni para pemain muda. Maka dari itu, Southgate dipandang sebagai sosok yang tepat untuk menukangi Man United.

Gareth Southgate

Menanggapi hal tersebut, Southgate menerangkan kalau dirinya masih betah menjalani tugas sebagai Pelatih Timnas Inggris. Dengan gamblang ia menyatakan bahwa tugas yang diembannya sebagai Pelatih Kepala The Three Lions masih belum usai. Selain karen masa kontrak Southgate yang masih berlaku hingga 2022, ia juga merasa belum menyempurnakan Timnas Inggris racikannya.

“Saya manajer Timnas Inggris dan itu merupakan posisi istimewa untuk ditempati. Kami memiliki tahun terbaik selama 28 tahun dan kami memiliki semifinal di Piala Dunia. Jadi, ini adalah waktu yang sangat menyenangkan dengan tim. Saya kira, kami belum mengalami kemajuan sejauh yang kami bisa. Saya pikir ada ruang bagi kami untuk tumbuh,” jelas Southgate, mengutip dari KamusJudi.

Timnas Inggris

“Jadi, saya pikir ada banyak hal penting dalam hidup tentang menikmati apa yang Anda lakukan, dan saya masih seorang pelatih muda. Ketika Anda mendapatkan tribute, Anda berpikir,’ Ya, pekerjaan itu belum selesai bagi kami, masih banyak yang harus kami upayakan dan banyak perbaikan yang harus kami lakukan,’” lanjutnya.