Dortmund Vs Bayern Duel Hakimi Vs Davies di Der Klassiker

Berita Bola

Berita Bola, Dortmund Vs Bayern Duel Hakimi Vs Davies di Der Klassiker

Borussia Dortmund vs Bayern Munich akan dihiasi duel menarik antara dua pemain muda. Agresivitas Achraf Hakimi di sisi sayap bakal dihadang oleh Alphonso Davies
Duel bertajuk De Klassiker tersebut bakal tersaji di Signal Iduna Selasa (26/5/2020) malam WIB di pekan ke-26 Liga Jerman. Laga Dortmund menjamu Bayern bisa disaksikan langsung di Mola TV lewat link ini.

Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung sengit karena kedua tim menjadi kandidat kuat juara di musim ini. Die Roten berada di puncak klasemen dengan 61 angka unggul empat poin dari Die Borussen.

Dortmund vs Bayern juga akan menyajikan duel antar lini yang cukup menarik. Salah satu yang ditunggu adalah Achraf Hakimi yang akan berhadapan langsung dengan Davies. Keduanya sama-sama tengah on-fire.

Hakimi menjadi wingback kanan yang paling mencuri perhatian musim ini. Ia berhasil terlibat dalam 18 gol Dortmund dengan rincian 8 gol dan 10 assist.

Torehan pemain timnas Maroko ini bahkan lebih baik dari bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold yang terlibat dalam 16 gol Si Merah (dua gol dan 14 assist).

Sementara, Davies tampil konsisten bersama Bayern. Sejak pekan ke-9, ia tak pernah tergusur dari starter untuk mengisi posisi bek kiri Bayern di Bundesliga. Ia mampu mengemas dua gol dan enam assist di musim ini.

Seperti yang disebutkan di atas, Hakimi punya sumbangsih besar dalam proses gol Dortmund. Hal ini tak lepas dari perubahan taktik Lucien Favre dari 4-2-3-1 menjadi 3-4-3.

Baca Juga :

Empat Pemain Klub Sevilla Melanggar Aturan Lockdown

Hakimi awalnya mengisi posisi bek kanan dalam format back four. Kini, pemain 21 tahun tersebut lebih banyak membantu menyerang karena didorong sedikit ke depan mengisi sektor kanan Dortmund.

Namun di laga kontra Bayern nanti, Hakimi sepertinya tak akan seleluasa biasanya dalam menyisir sisi sayap. Pasalnya, ia akan berjumpa dengan Davies yang terkenal agresif dalam menghentikan pergerakan lawan.

Dikutip dari Panduan Bermain Judi, ia menjadi pemain Bayern dengan jumlah tekel terbanyak di Bundesliga musim ini. Davies total melakukan 52 tekel di musim ini.

Davies juga telah 14 kali berhasil memblok umpan silang lawan. Torehannya di Bundesliga hanya kalah dari bek kiri Fortuna Duesseldorf, Niko Giebelmann (15 memblok umpan silang).

Selain itu, Hakimi tetap harus waspada kepada Davies yang cukup piawai dalam membantu serangan. Pemain 19 tahun ini punya total dribel yang sama dengan Hakimi di Bundesliga musim ini yaitu telah 105 kali melakukan upaya dribel.

Namun, tingkat kesuksesan dribel Davies lebih tinggi dari Hakimi. Ia mencatatkan 67 dribel sukses, sedangkan Hakimi membuat 64 dribel sukses.

Mari kita tunggu saja duel dua pemain muda potensial ini di laga Der Klassiker dini hari nanti. Siapakah yang lebih berjaya, Hakimi bersama Dortmund atau Davies dengan Bayern – Kamus Judi.