Dortmund Wajib Mutlak Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Dortmund Wajib Mutlak Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Berita Bola, Dortmund Wajib Mutlak Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Akibat laju kurang oke belakangan ini, Borussia Dortmund terdampar di papan tengah klasemen Bundesliga. Dortmund mesti segera kembali ke jalur kemenangan.

Die Borussen mengalami pasang surut di awal musim ini. Dalam delapan pertandingan pertama, pasukan Thomas Tuchel itu mencatatkan empat kemenangan, dua kali kalah, dan dua kali seri.

Performa mengkhawatirkan ditunjukkan Dortmund dalam tiga pertandingan terakhir. Usai mengalahkan Freiburg 3-1 pada akhir September, Dortmund berturut-turut dibekap Bayer Leverkusen 0-2, diimbangi Hertha Berlin 1-1, dan ditahan Ingolstadt 3-3.

Badai cedera pemain tidak bisa dipungkiri turut memengaruhi penampilan Dortmund. Pierre-Emerick Aubameyang yakin Dortmund punya waktu untuk memulihkan poin-poin yang hilang.

“Kami harus berada di Liga Champions lagi di musim depan,” lugas penyerang Dortmund itu kepada Panduan Judi Online. “Itu adalah sebuah kewajiban mutlak, meskipun kami menjalani awal musim yang biasa-biasa saja.”

“Aku yakin kami akan mencapai tujuan itu karena kami punya sebuah tim yang bagus. Seperti yang kubilang, kami hanya sedang kurang beruntung dengan banyaknya cedera yang ada saat ini. Namun, hal itu tidak bisa jadi alasan karena kami adalah Borussia Dortmund. Bagaimanapun, kami tetap butuh sedikit waktu,” ucap Aubameyang.

Di tengah krisis pemain, Dortmund mendapatkan angin segar karena Marco Reus sudah kembali berlatih. Reus belum bermain di musim ini akibat cedera yang dideritanya sejak akhir musim lalu.

“Sebuah tanda yang bagus karena dia sudah kembali berlatih. Kami butuh Marco. Kami semua berharap dia akan segera bisa kembali ke atas lapangan,” imbuh pemain asal Gabon itu.

Dortmund akan menghadapi tim divisi dua Liga Jerman, Union Berlin, di babak kedua Piala DFB, sebelum melakoni Derby Ruhr melawan Schalke di akhir pekan.