Dudek: Klopp tak akan hamburkan banyak uang di Liverpool

Agen Bola
Dudek: Klopp tak akan hamburkan banyak uang di Liverpool

Berita Bola, LIVERPOOL  ~   Mantan kiper Liverpool, Jerzy Dudek, menyebut Jurgen Klopp sebagai sosok yang beda ketimbang manajer lainnya dan ia tak bakal menghabiskan banyak uang untuk belanja pemain.

Klopp datang ke Liverpool pada awal Oktober lalu. Ia pun tak sempat membeli pemain baru di musim panas. Banyak yang menduga manajer asal Jerman itu akan berbelanja besar pada Januari kemarin, mengingat banyak pemain yang cedera dan The Reds tampil tak konsisten.

Namun ternyata ia hanya meminjam Steven Caulker dari QPR dan membeli Marko Grujic dengan harga murah. Namun gelandang yang dibeli dari Red Stad Belgrade itu baru akan pindah ke Anfield musim depan. Lalu, Klopp juga tak jadi membeli Alex Teixeira karena Shakhtar Donetsk mematok bandrolnya terlalu mahal.

Saat masih di Borussia Dortmund, Klopp dikenal hanya membeli pemain tak terkenal dengan murah dan memolesnya jadi bintang kelas dunia. Dudek pun yakin manajer 48 tahun itu akan melakukan hal yang kurang lebih sama di Anfield.

“Ia berbeda dari manajer-manajer lainnya. Kebanyakan manajer yang mengisi sebuah jabatan di bulan Oktober akan mengatakan “saya butuh pemain-pemain baru” atau “saya butuh 100 juta Pounds untuk dibelanjakan,” namun Klopp tak akan melakukan itu,” cetusnya pada Liverpool Echo.

“Ia tahu menghamburkan uang adalah hal yang mudah, namun ia juga ingin memberikan para pemain yang ada saat in kesempatan. Di akhir musim, ia akan membuat keputusan dan saya yakin ia akan membeli pemain baru. Hal itu akan jadi momen yang menarik.