Dunga Tak Bersalah atas Kegagalan Brasil di Copa America Centenario 2016

Agen Bola

Berita Bola, Federasi sepakbola Brasil (CBF) telah memutuskan untuk memecat pelatih mereka, Carlos Dunga. Tindakan tersebut ditempuh usai Brasil gagal melaju dari babak fase grup Copa America 2016. Dunga dinilai gagal membawa Brasil bersaing dengan tim-tim lainnya.

Tak beberapa lama, Federasi Sepakbola Brasil menunjuk Adenor Leonardo Bacchi sebagai pelatih Brasil. Mantan pelatih Corinthias tersebut dikabarkan mendapat target besar dari CBF. Target yang harus dicapai oleh Tite—sapaan akrab Bacchi—adalah membawa Brasil ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Legenda sepakbola Brasil, Pele, angkat bicara mengenai pemecatan Dunga. Menurutnya, Dunga tidak bersalah atas kegagalan Brasil di Copa America 2016. Pele mengkritik sistem CBF yang salah dalam menghadapi kompetisi yang akan diikuti oleh Brasil.

“Saya rasa tak adil jika semua kritik buruk diarahkan ke Dunga. Bagi saya kegagalan ini bukanlah salah Dunga. Dirinya mengerjakan hal bagus sejauh ini,” ungkap Pele seperti dilansir Bintangbola.co, Sabtu (18/6/2016).

“Sayangnya Timnas Brasil tidak memiliki waktu yang cukup untuk berlatih dan mereka terus mengganti skuad setiap pemain. Itu bukanlah salah Dunga,” tandas pemain yang sepanjang kariernya telah mencetak lebih dari 1000 gol tersebut.