Enrique Inginkan Chelsea Datangkan Wonderkid Real Madrid

Berita Bola, Enrique Inginkan Chelsea Datangkan Wonderkid Real Madrid

Luis Enrique disebut-sebut akan jadi pelatih Chelsea per musim depan. Lucho –sapaan akrab Enrique– dilaporkan sudah menjalin kontak dengan manajemen Chelsea, perihal kesediaannya menangani Gary Cahill dan kawan-kawan di musim 2018-2019.

Pelatih berpaspor Spanyol itu akan menggantikan posisi Antonio Conte yang berpotensi segera didepak Chelsea. Dipilihnya Enrique karena pelatih berusia 47 tahun itu sukses besar sewaktu menangani Barcelona dalam kurun 2014-2017.

Hanya dalam kurun tiga musim, Enrique menghadirkan sembilan trofi bagi publik Estadio Camp Nou. Jelas tak mudah untuk menangani Barcelona. Hal itu karena Barcelona dihuni pemain-pemain bintang berego tinggi. Jika mental Enrique tak kuat, tak mungkin ia bisa memberikan kesuksesan besar kepada Blaugrana –julukan Barcelona.

Meski belum diresmikan sebagai pelatih Chelsea, Enrique sudah meminta pemain kepada manajemen The Blues. Setelah sebelumnya ingin mendaratkan Luis Suarez, Enrique memiliki permintaan lain. Seperti diberitakan Kamus Judi, Enrique berharap manajemen Chelsea bisa mendaratkan wonderkid Real Madrid, Marco Asensio.

Asensio yang kini berusia 22 tahun, mulai terpinggirkan dari skuad reguler Madrid. Sempat menjadi pemain andalan di awal musim, Asensio harus puas mentas dari bangku cadangan dalam beberapa laga terakhir.

[ Baca Juga – Madrid Korbankan Bale demi Dapatkan Hazard ]

Meski begitu, bukan berarti ia tak memiliki kualitas. Dicadangkannya ia karena kecintaan pelatih Madrid, Zinedine Zidane, terhadap trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo) yang sudah berkolaborasi sejak 2013 tersebut.

Bersama Madrid musim ini, Asensio sudah tampil di 32 pertandingan dengan koleksi delapan gol dan empat assist. Sementara itu, kehadiran Asensio juga dapat disiapkan Chelsea untuk menggantikan posisi Eden Hazard.

Hazard disebut-sebut masuk radar Madrid. Karena itu, Chelsea bisa meraup keuntungan pada bursa transfer musim panas 2018. Selain menerima uang dari hasil penjualan Hazard, mereka juga mendapatkan servis dari Asensio.

Kembali ke Enrique. Sewaktu sukses bersama Barcelona, ia rutin menggunakan pola 4-3-3. Nantinya dalam pola tersebut, Asensio dapat diperankan sebagai winger kiri maupun kanan.