Gagal Raih Trofi dan Zidane Dipecat, Real Madrid Tunjuk Joachim Low sebagai Suksesor

Berita Bola, Gagal Raih Trofi dan Zidane Dipecat, Real Madrid Tunjuk Joachim Low sebagai Suksesor

Manajemen Real Madrid akan memecat Zinedine Zidane jika juru taktik berpaspor Prancis gagal memberikan trofi musim ini. Saat ini sejatinya Zizou –sapaan akrab Zidane– masih berkesempatan membawa Madrid meraih double winner (Liga Spanyol dan Liga Champions).

Meski memiliki poin sama (75) dengan Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol, angin lebih memihak ke kubu Katalunya. Madrid memang memiliki tabungan satu pertandingan kontra Celta Vigo, namun mental Barcelona sedang meningkat usai mengalahkan Madrid 3-2 pada Senin 24 April 2017 dini hari WIB.

Sementara itu di Liga Champions, Madrid bersua Atletico Madrid, klub yang mereka singkirkan dalam tiga musim terakhir. Namun, jika Atletico membawa mental Liga Spanyol ke Liga Champions, Madrid dalam bahaya. Sebab Madrid kesulitan tiap kali bersua Los Colchoneros –julukan Atletico– di Liga Spanyol.

{ Baca Juga, ” Raksasa Prancis Tawar Giroud Rp340,5 Miliar ” }

Lantas jika akhirnya Zidane gagal menghadirkan trofi juara dan berujung kepada pemecatan, siapa suksesornya? Nama pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, digadang-gadang akan meneruskan kerja Zidane di Santiago Bernabeu.

Low bertugas sebagai pelatih Die KAMUS JUDI –julukan Jerman– per 2006 hingga kini. Dalam kurun tersebut, Low sukses menghadirkan trofi Piala Dunia 2014, plus mengantarkan Miroslav Klose dan kawan-kawan ke final Piala Eropa 2008.

Meski sukses besar bersama Jerman, Low tidak memiliki banyak pengalaman melatih klub. Sejauh ini karier melatih terlama Low terjadi bersama Stuttgart dalam kurun 1996-1998. Dalam periode itu, ia membawa Stuttgart tampil di 83 pertandingan dan meraih trofi DFB Pokal (1996-1997).