Gawang Barca yang Jadi Salah Satu Favorit Ronaldo

Agen Bola
Gawang Barca yang Jadi Salah Satu Favorit Ronaldo

Berita Bola, MADRID ~   Cristiano Ronaldo selalu lebih lapar dalam laga-laga El Clasico. Sengitnya pertarungan antara Real Madrid dengan Barcelona itu seolah bukan jadi masalah bagi CR7 untuk mencetak gol.

Statistik menunjukkan sejak bergabung dengan Real Madrid di tahun 2009, Ronaldo begitu ganas ketika berada di depan Barca. pemain internasional Portugal itu sudah membukukan 15 gol dalam laga El Clasico.

15 gol itu dicetak Ronaldo dari turnamen yang berbeda-beda. Tujuh gol dibuatnya di La Liga, lima gol pada Copa del Rey dan tiga gol pada Piala Super Spanyol.

Dengan koleksi sejumlah itu, Barca memang menjadi salah satu tim favorit yang dibobol Ronaldo. Menurut Foxsport, Ronaldo bisa lebih ganas lagi jika menghadapi Sevilla dan Getafe. Sejauh ini, dia menceploskan 21 gol ke gawang Sevilla dan 18 gol ke gawang Getafe.

Topskorer Real Madrid sepanjang masa itu juga secara konsistem menceploskan bola dalam tiga laga beruntun versus Barca di La Liga sejak 2013/2014.

Gol di musim 2013/2014 itu diceploskan Ronaldo ketika tampil di La Liga. Kala itu Madrid kalah 3-4 dari Barca. Gol dibuat Ronaldo di laga berikutnya pada satu musim yang sama 2014-2015. Roanldo mencetak gol ketiga saat Madrid menang 3-1 di Santiago Bernabeu.

Satu gol lagi diciptakan Ronaldo saat Madrid melawat ke markas Barca pada bulan Maret tahun ini. Tapi, gol itu tak menolong El Real yang kalah 1-2 di akhir pertandingan.

Ronaldo berpeluang untuk menambah koleksinya itu akhir pekan ini. madrid akan menjamu Barca di Santiago Bernabeu pada Minggu (22/11/2015) dinihari WIB.

Lawan favorit Ronaldo

Sevilla: 21 gol
Getafe: 18 gol
Barcelona: 15 gol
Atletico Madrid: 15 gol
Malaga: 14 gol