Gelandang jagoan Napoli berharap jadi Oriundi

Agen Bola
Gelandang jagoan Napoli berharap jadi Oriundi

Berita Bola, NAPOLI Gelandang sentral Napoli, Jorginho, memendam hasrat untuk bisa menjadi oriundi, istilah untuk menyebut pemain luar Italia yang kemudian pindah warga negara dan membela timnas Italia.

Jorginho memang lahir di Brasil. Namun, rekam jejak sepakbola pemain yang kini berusia 23 tahun ini semua terjadi di Italia. Ia memulai karir di tim junior Hellas Verona dan kini bermain untuk Napoli. Ia bahkan pernah bermain untuk timnas Italia U-21.

“Jorginho ingin bermain di Euro 2016 dengan memakai seragam timnas Italia,” ujar agen Jorginho, Joao Santos kepada Tuttomercatoweb.

“Dia akan terus bermain dengan sangat baik bersama Napoli pada saat ini. Hingga suatu ketika Antonio Conte akan memasukan namanya dalam skuad Italia, dia akan memberikan segalanya,” tambahnya.

Oriundi memang bukan hal baru bagi sepakbola Italia. Beberapa pemain lain sudah pernah melakukan hal ini. Yang paling baru tentu saja saat Antonio Conte memasukkan nama Franco Vazquez dan Eder Citadin Martins dalam skuad Italia saat menjalani laga di babak Kualifikasi Euro 2016 beberapa saat lalu.