Gelandang Timnas Myanmar Targetkan Final Piala AFF 2018

Berita Bola

Berita Bola,  Gelandang Timnas Myanmar Targetkan Final Piala AFF 2018

Gelandang serang Tim Nasional (Timnas) Myanmar, Maung Maung Lwin, sangat yakin negaranya mampu melangkah ke Final Piala AFF 2018. Jalan untuk memenuhi ambisi tersebut dapat dimulai ketika menjamu Kamboja pada laga yang digelar di Mandalay, Senin (12/11/2018).

Hingga edisi terakhir pada 2016, Myanmar baru sekali melangkah ke babak semifinal, yakni pada 2004 saat masih bernama Piala Tiger. Kelolosan tersebut diraih berkat kemenangan atas Kamboja dan Malaysia yang secara kebetulan berada di grup yang sama pada edisi Piala AFF 2018.

Maung Maung Lwin

Timnas Myanmar akan tampil pertama kali di hadapan pendukungnya di Stadion Mandalarthiri saat menjamu Kamboja. Dukungan penonton diyakini akan sangat berpengaruh bagi negara tersebut untuk memetik tiga poin pertama.

[ Baca Juga : Dybala Berharap Juventus Menang di Kandang AC Milan ]

“Saya yakin kami dapat menampilkan yang terbaik demi menggapai babak semifinal. Kami bermain baik secara individu dan tim. Jadi, kami tidak hanya menargetkan semifinal, tetapi juga final,” ujar Maung Maung Lwin, dinukil dari KamusJudi.

“Para pemain mewakili 60 juta rakyat Myanmar, jadi kami merasa bangga dan akan melakukan yang terbaik untuk negara. Saya ingin mereka datang dan mendukung kami sebagai pemain ke-12. Ketika kami bermain di stadion yang terisi penuh, kami merasa lebih kuat,” imbuh pemain berusia 23 tahun itu.

Suporter Timnas Myanmar

Myanmar tergabung di Grup A Piala AFF 2018 bersama Malaysia, Vietnam, Kamboja, dan Laos. Empat tim tersebut sudah memainkan laga pertamanya pada Kamis 8 November 2018, sedangkan Myanmar baru akan turun berlaga pada malam nanti.