Gol Bale Tak Cukup untuk Menangkan Wales

Gol Bale Tak Cukup untuk Menangkan Wales

Berita Bola, Gareth Bale mencetak gol di awal pertandingan saat Wales berhadapan dengan Georgia. Tapi itu tak cukup memberi kemenangan karena laga pada akhirnya tuntas dengan 1-1.

Bermain di Cardiff City Stadium, Senin (10/10/2016) dinihari WIB, Wales menjalani laga dengan sangat baik. Mereka berhasil unggul cepat melalui Bale ketika pertandingan baru berjalan 10 menit.

Namun kondisi itu gagal dipertahankan hingga laga tuntas. Di awal babak kedua tim tamu menyamakan kedudukan melalui Tornike Okriashvili. Georgia bahkan berada di atas angin pada jelang laga berakhir karena mampu menekan Wales dan menciptakan beberapa peluang.

Ini merupakan kali kedua secara beruntun Wales bermain imbang di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada tengah pekan kemarin mereka juga bermain sama kuat dengan Austria 2-2 dicatat Agen Judi Online.

Tambahan satu poin membuat Wales naik ke puncak klasemen Grup D dengan poin lima. Namun mereka terancam digusur oleh tim lain yang baru akan bertanding beberapa menit mendatang.

Dengan statusnya sebagai semifinalis Piala Eropa 2016, Wales masuk lapangan untuk menghadapi Georgia dengan status diunggulkan. Meski tanpa Joe Allen dan Aaron Ramsey, tuan rumah punya banyak keunggulan atas lawannya yang kini menempati posisi 137 dunia itu.

Di menit-menit awal pertandingan Wales membuktikan itu dengan mendominasi permainan dan penguasaan bola. Umpan-umpan cepat dan akurat membuat tuan rumah sangat dominan.

Ketika pertandingan baru berjalan 10 menit Wales membuka keunggulan. Dari tendangan sudut, Bale berhasil memenangi perebutan bola di udara dan menanduknya ke dalam gawang. Gol internasional Bale nomor 25 itu memberi Wales keunggulan 1-0 yang dilansir Linkalternatif.info.

Tekanan tuan rumah berlanjut saat tendangan bebas Bale dari jarak sekitar 27 meter menguji kiper Giorgi Loria. Pemain Real Madrid itu kembali punya peluang bikin gol saat dia gagal menyambar dengan kepala umpan tendangan sudut Ledley.

Meski masih menguasai permainan, Wales kehilangan semangat juangnya setelah mencetak gol pertama. Ini membuat Georgia mendapat kesempatan untuk menekan dan menebar ancaman.

Salah satu acaman pertama yang terarah ke gawang Wales adalah sepakan Okriashvili dari tepi kotak penalti yang melenceng tipis dari sasaran.

Okriashvili tak membuang kesempatan kedua yang dia punya. Menyongsong umpan yang dilepaskan Kazaishvili dari sisi kiri, tandukannya membuat kiper Wayne Hennessey tak berdaya dan mengubah kedudukan jadi 1-1.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Georgia punya kesempatan balik unggul pada menit 73. Berhasil mengambil bola dari kaki Bale, Georgia melancarkan serangan balik kilat yang berujung pada Mchedlidze berhadapan satu lawan satu dengan kiper Hennessey. Wales beruntung sepakan Mchedlidze masih melebar.

Georgia malah nyaris menuntaskan laga sebagai pemenang saat tendangan Kazaishvili mengenai bagian bawah mistar gawang dan memantul ke luar.