Gol Mane Bawa Liverpool Unggul 1-0 atas Leicester

Berita Bola

Berita Bola,  Gol Mane Bawa Liverpool Unggul 1-0 atas Leicester

Liverpool melakoni partai kedelapan Liga Inggris 2019-2020 dengan menjamu Leicester City di Anfield Stadium, Sabtu (5/10/2019), pukul 21.00 WIB. Liverpool yang berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara bermain apik sejak pertandingan dimulai.

Alur permainan sepenuhnya dikendalikan oleh tim asuhan Jurgen Klopp tersebut dan beberapa peluang berbahaya pun bisa diproduksi mereka. Sadio Mane akhirnya membawa Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat golnya ke gawang Leicester pada menit 40.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool memulai babak pertama dengan amat baik karena penguasaan bola langsung dimiliki mereka. Beragam serangan pun dilancarkan Liverpool guna mencetak gol cepat tetapi lini pertahanan tim tamu masih cukup kukuh untuk membuat skor kacamata tetap bertahan.

Jebakan offside serta aksi dari para bek Leicester mampu menggagalkan peluang yang didapatkan Liverpool melalui aksi Mohamed Salah. Pada menit 13, Liverpool kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol ke gawang Leicester melalui kaki James Milner.

Fabinho vs James Maddison (Foto: Premier League)

Baca Juga :

Christian Eriksen Kembali Dikaitkan dengan Real Madrid

Milner yang dalam posisi bebas di kotak penalti lawan mendapatkan umpan silang dari Trent Alexander-Arnold. Pemain berpaspor Inggris itu kemudian melepaskan tembakan keras yang sayangnya masih melambung ke atas gawang Leicester yang dijaga Kasper Schmeichel.

Memasuki menit 30 ke atas Panduan Bermain Judi, pertandingan jadi lebih seimbang dengan Leicester bergantian melancarkan serangan ke pertahanan Liverpool. Pada menit 37, gawang Liverpool hampir kebobolan andaikan Adrian tak menggagalkan sundulan Caglar Soyuncu yang memanfaatkan tendangan bebas Ben Chilwell. Akan tetapi, Soyuncu ternyata sudah terjebak offside lebih dulu sebelum menyundul bola hasil tendangan bebas Chilwell.

Sadio Mane vs Ben Chilwell (Foto: Premier League)

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit 40 ketika serangan balik yang dipelopori Milner berbuah hasil. Kerja sama Liverpool di lini pertahanan diakhiri dengan umpan panjang Milner ke Sadio Mane yang selanjutnya membobol gawang Leicester. Babak Pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool atas Leicester – Kamus Judi.

Berikut susunan pemain Liverpool vs Leicester di Liga Inggris:

Liverpool XI (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Leicester XI (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Harvey Barnes, Denis Praet, Youri Tielemans, James Maddison; Jamie Vardy.