Gonzalo Higuain On Fire Bareng Juventus, Buffon: Ia Berikan Segalanya untuk Tim

Berita Bola,  Gonzalo Higuain On Fire Bareng Juventus, Buffon: Ia Berikan Segalanya untuk Tim

Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, memuji kualitas sang juru gedor yang sedang tajam-tajamnya, Gonzalo Higuain. Buffon menilai El Pipita –julukan– telah memberikan segalanya bagi Juventus sehingga performanya pun terkerek.

Awal musim ini atau di delapan penampilan Liga Italia 2017-2018, penyerang berpaspor Argentina sempat hanya mencetak tiga gol. Koleksi gol tersebut bertolak belakang dengan Paulo Dybala yang telah mengemas 10 gol dalam periode yang sama.

Namun seiring berjalannya waktu, Higuain mulai menunjukkan ketajamannya. Di tiga laga terakhir Liga Italia 2017-2018, mantan penyerang Real Madrid itu mengemas tiga gol dan satu assist.

{ Baca juga : ” Tingkat Stress di London Tinggi, Morata Tinggalkan Chelsea? ” }

Terbaru, Higuain memborong semua gol kemenangan 2-0 Juventus atas Milan, Sabtu 28 Oktober 2017 malam WIB. Alhasil dari 11 penampilan di Liga Italia musim ini, Higuain telah mencetak enam gol.

Tidak sampai di situ, Higuain juga telah mengemas satu gol di Liga Champions musim ini. Karena itu, Higuain bisa menjadi ancaman Sporting Lisbon yang merupakan lawan Juventus di matchday keempat Grup D Liga Champions 2017-2018, Rabu 1 November 2017 dini hari WIB.

“Gonzalo Higuain telah memberikan segalanya untuk tim. Ia mengetahui dengan baik bagaimana dinamika tertentu berjalan. Tidak ada yang akan menekankannya, jadi menurut saya Higuain memang layak dipuji,” kata Buffon mengutip dari Kampusbet, Selasa (31/10/2017).

Di Liga Champions, Juventus saat ini menduduki posisi dua Grup D dengan koleksi enam angka. Mereka terpaut tiga poin dari Barcelona di puncak klasemen.