Guardiola Sebut Tekanan Menjadi Juara Menambah Beban Man City

Berita Bola

Berita Bola,  Guardiola Sebut Tekanan Menjadi Juara Menambah Beban Man City

Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, yakin kunci menjadi juara Liga Inggris 2018-2019 adalah tim yang mampu mengatasi tekanan hingga akhir. Sebab menurut Kamus Judi, tiga laga terakhir akan menjadi lebih sulit untuk dimenangi oleh The Citizens karena ada tekanan tambahan.

Man City akan bertandang ke markas Burnley pada Minggu (28/4/2019) malam WIB di Stadion Turf Moor. Tekanan berat dirasakan David Silva dan kawan-kawan karena Liverpool sukses menghajar Huddersfield 5-0 pada laga Sabtu 27 April dini hari WIB.

Kemenangan telak itu mengantar Si Merah kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 91 poin, unggul dua angka dari Man City. Poin penuh tentu menjadi harga mati bagi anak asuh Pep Guardiola agar bisa kembali menguasai puncak klasemen.

Manchester City

[ Baca Juga : Jelang Barcelona vs Liverpool, Klopp Akui Belum Punya Rencana ]

“Sekarang adalah soal siapa yang bisa menangani tekanan dengan lebih baik dan stabil. Setiap pertandingan akan menjadi lebih sulit dengan adanya tekanan tersebut,” ujar Pep Guardiola, mengutip dari Kamus Judi.

“Jika kami memenangi laga ini, lalu melawan Leicester, dan pertandingan terakhir di Brighton, kami akan kembali menjadi juara. Yang kami harus lakukan hanya fokus pada pekerjaan sendiri dan memenangi pertandingan,” imbuh pelatih berusia 48 tahun itu.

Skuad Man City

Keuntungan sebetulnya dikantongi Man City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Fokus mereka tidak lagi terbelah dengan Liga Champions seperti halnya Liverpool, karena sudah tersingkir di babak perempatfinal oleh Tottenham Hotspur.