Guardiola: Selamat, Tottenham!

Guardiola: Selamat, Tottenham!

Berita Bola, Pep Guardiola tak mencari-cari alasan di balik kekalahan Manchester City dari Tottenham Hotspur. Guardiola secara jantan mengakui bahwa Spurs memang tampil lebih baik.

City harus mengakui keunggulan Tottenham pada pertandingan Premier League di White Hart Lane, Minggu (2/10/2016), dengan skor 0-2. Tottenham menang berkat gol bunuh diri Aleksandar Kolarov pada menit kesembilan dan gol Dele Alli pada menit ke-37.

City bermain di bawah level terbaik mereka dan sulit berkembang. Tim tamu sejak awal kesulitan meladeni permainan agresif Tottenham. Meski punya cukup banyak peluang, terutama di babak kedua, City tak bisa mencetak gol hingga akhir laga.

“Ini adalah laga yang berat, kami tahu itu. Tottenham adalah tim yang sangat bagus selama tiga tahun terakhir. Ini sulit, mereka lebih baik. Jadi, selamat untuk Tottenham,” tutur Guardiola kepada Agen Bola Online.

“Kami sedikit terlambat dalam semua aspek. Kami tak bisa memiliki terlalu banyak peluang. Dalam banyak aspek mereka lebih baik daripada kami,” ujarnya.

“Mereka lebih tajam untuk bola kedua. Di Inggris Anda harus mengontrol itu. Sepakbola adalah 90 menit, kami punya start bagus tapi kami tak menguasai permainan. Kami punya masalah untuk mengontrol permainan,” lanjut manajer asal Spanyol itu.

“Di babak kedua juga mirip. Kami menciptakan cukup banyak peluang, tapi mereka menyia-nyiakan sebuah penalti,” kata Guardiola, merujuk pada tendangan penalti Erik Lamela yang ditepis oleh Claudio Bravo.

Meski kalah, City masih memuncaki klasemen sementara dengan 18 poin. Mereka cuma unggul satu poin atas Tottenham yang berada di posisi kedua.