Hadapi Ajax di Final Liga Eropa, Neville: Saya Takut Man United Bakal Terbebani

Berita Bola, Hadapi Ajax di Final Liga Eropa, Neville: Saya Takut Man United Bakal Terbebani

Pertandingan final Liga Eropa 2016-2017 akan mempertemukan Ajax Amsterdam melawan Manchester United di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Kamis 25 Mei 2017 dini hari WIB. Laga tersebut akan menjadi pertarungan sengit bagi kedua tim untuk bisa meraih tiket Liga Champions musim depan jika menjadi juara.

Di pentas Liga Inggris musim ini, Man United bertengger di posisi enam dengan raihan 69 poin. Tim asuhan Jose Mourinho itu kalah bersaing dengan Man City dan Liverpool yang mengunci posisi empat besar.

{ Baca Juga, ” Griezmann Angkat Suara Soal Kemungkinan Hijrah ke MU ” }

Sementara Ajax juga mengalami hal serupa dengan Man United di pentas liga domestik. Tim asuhan Peter Bosz itu berada di peringkat kedua Liga Belanda 2016-2017 dengan mengoleksi 81 poin atau tertinggal satu poin dari Feyenoord Roterdam yang menjadi juara.

Mantan pemain Man United yang kini aktif sebagai pandit, Philip Neville, mengatakan dirinya merasa khawatir dengan tekanan yang ada di kubu Setan Merah jelang laga final Liga Eropa melawan Ajax. Ia menilai jika Ander Herrera dan kolega bisa finis di empat besar Liga Inggris, maka mereka tidak akan terbebani untuk meraih kemenangan di final nanti guna meraih tiket Liga Champions musim depan.

“Ketakutan saya untuk Man United di final Liga Eropa adalah mereka terbebani untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Jika mereka mampu masuk posisi empat besar Liga Inggris musim ini, tentu mereka akan tampil lebih rileks melawan Ajax di final nanti,” kata Neville, seperti dilaporkan KAMUS JUDI, Rabu (24/5/2017).