Hadapi Red Star, Wenger Konfirmasi Bakal Mainkan Debuchy

Berita Bola,  Hadapi Red Star, Wenger Konfirmasi Bakal Mainkan Debuchy

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan bocoran mengenai siapa saja yang bakal tampil di matchday ketiga Liga Eropa musim 2017-2018 mealawan Red Star Belgrade pada dini hari WIB nanti.

Terdapat satu kejutan dari pemain yang dimainkan Wenger pada laga itu, yakni bakal diturunkannya Mathieu Debuchy sejak menit awal. Ya, Debuchy sendiri memang sudah sangat lama absen memperkuat skuad utama Arsenal.

{ Baca juga : ”  Chelsea vs Roma, Kenangan Langsung Terbang ke Liga Champions 2008-2009 ” }

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut tercatat terakhir kali bermain pada pertandingan melawan Bournemouth di ajang Liga Inggris pada bulan November tahun 2016, di mana ia mendapat cedera setelah baru bermain 16 menit.

Hal tersebut memunculkan rumor bahwa Debuchy terlihat konfrontasi dengan Wenger di Arsenal. Bahkan di setiap bursa transfer, nama Debuchy selalu berada di list terdepan bakal dilego oleh manajemen Arsenal.

Namun itu dibantah Wenger melalui pernyataannya jelang laga Arsenal melawan Red Star. Ia mengklaim bahwa Debuchy absen lantaran kerap dibekap cedera, dan kini mantan pemain Newcaslte United tersebut sudah siap untuk bermain lagi bersama Arsenal.

“Dia (Debuchy) sudah sangat lama tidak bermain. Dia tidak bermain karena setiap kali ia akan pulih dari cedera dia mendapat cedera baru dan itu tidaklah baik,” ungkap Wenger, seperti dikutip dari Panduan Bermain Judi, Kamis (19/10/2017).

“Akan tetapi pada pertandingan besok (melawan Red Star) saya dapat memastikan bahwa ia akan bermain sebagai sejak menit awal. Hal itu diharapkan bisa mengembalikan mentalnya setelah lama tak bermain,” imbuh manajer berkebangsaan Prancis tersebut.