Hasil Pertandingan Timnas Tajikistan U-16 vs Korsel di Semifinal Piala Asia U-16 2018

Berita Bola

Berita Bola,  Hasil Pertandingan Timnas Tajikistan U-16 vs Korsel di Semifinal Piala Asia U-16 2018

Tim Nasional (Timnas) Tajikistan U-16 melaju ke partai final Piala Asia U-16 2018 usai mengandaskan perlawanan Korea Selatan (Korsel) melalui drama adu penalti. Sebelum melakoni babak adu penalti, Tajikistan dan Korsel bermain dengan skor sama kuat 1-1 di waktu normal.

Dalam pertandingan ini, Tajikistan bermain menekan sejak menit awal. Terbukti, merekalah yang mencetak gol lebih dulu. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Nodoyor Zabirov, bola meluncur ke area pertahanan Korsel. Ozodbek Panzhiev kemudian memanfaatkan umpan rekan setimnya tersebut menjadi gol. Tajikistan pun memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, membuat Korsel bermain lebih berani. Mereka terus berupaya mencari angka penyeimbang. Tajikistan pun tampil di bawah tekanan para pemain Korsel. Upaya Korsel hampir membuahkan hasil melalui Hong Yun-sang. Sayangnya, penjaga gawang Tajikistan, Mukhriddin Khasanov, masih mampu menyelamatkan gawangnya.

Alih-alih mencari gol penyeimbang, Korsel justru hampir kebobolan untuk yang kedua kalinya, yakni melalui serangan Tajikistan yang dikreasikan Rustam Soirov. Sayangnya, sepakan Soirov masih mampu diamankan kiper Korsel, Shin Song-hoon.

[ Baca Juga : Cristiano Ronaldo perkosaan tuduhan: Pemain sepakbola menyangkal serangan ]

Korsel baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-38 melalui Yoon Suk-ju. Memanfaatkan umpan tendangan sudut yang dilepaskan Kim Ryun-seong, Suk-ju lekas melompat dan menanduk bola hingga membobol gawang Khasanov. Skor kini sama kuat 1-1, dilansir KamusJudi.

Keadaan 1-1 terus bertahan hingga pertandingan di waktu normal berakhir dan membuat laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Dalam babak ini, baik penendang Korsel dan Tajikistan sama-sama tampil gemilang. Enam penendang pertama dari kedua kesebelasan selalu berhasil mencetak gol.

Kendati begitu, ketika memasuki penendang ketujuh, pemain Korsel, Son Ho-jun, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya mampu diselamatkan oleh Khasanov. Hal tersebut tak disia-siakan oleh penendang ketujuh Tajikistan, Muhammadrasul Litfullaev, yang mencetak gol kemenangan.

Dengan hasil tersebut, Tajikistan pun berhak melaju ke partai final Piala Asia U-16 2018. Di partai final, Tajikistan akan berhadapan dengan Jepang, yang sebelumnya mengandaskan Australia di semifinal dengan kemenangan 3-1.